Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 37 38 Kegiatan 2.4

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 37 38 Kegiatan 2.4 Bab 2 Buku Bahasa Indonesia Halaman 37 38 Semester 1 Kurikulum 2013 Bab 2 Iklan, Sarana Komunikasi Bahasa Indonesia Kelas VIII tentang informasi pesan iklan atau poster yang disampaikan, serta respons khalayak yang diharapkannya.
Kunci-Jawaban-Bahasa-Indonesia-Kelas-8-Halaman-37-38-Kegiatan-2.4
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 37 38 Kegiatan 2.4

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 37 38 Kegiatan 2.4 informasi pesan iklan atau poster yang disampaikan, serta respons khalayak yang diharapkannya ini dibuat dengan maksud agar adik-adik mendapatkan informasi pengetahuan yang memadai sehingga tidak mengalami kesulitan dalam mengerjakan atau menjawab pertanyaan-pertanyaan kegiatan 2.4 Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 37 38. Untuk informasi kunci jawabannya dapat di baca di bawah ini. Selamat membaca.

Kegiatan 2.4

1. Jelaskanlah iklan/poster berikut mengenai pesan yang disampaikan dan respons yang diharapkannya.

Lakukanlah secara berdiskusi!

Kunci Jawaban : 

1). Iklan 1 : 
Budayakanlah Membaca (Baca Buku Buka Dunia)

Jenis iklan : 
Iklan transformasional.

Informasi Pesan yang Disampaikan : 
Informasi pesan yang disampaikan pada iklan "budayakan membaca dengan baca buku buka dunia" adalah untuk menginformasikan kepada khalayak umum, bahwa dengan banyak membaca dapat menambah pengetahuan serta membuka jendela dunia.

Respons yang diharapkan : 
Respons yang diharapkan kepada Khalayak umum setelah adanya iklan budayakan membaca dengan baca buku buka dunia adalah meningkatnya ketertarikan dan minat khalayak umum terhadap kegiatan membaca buku dengan memanfaatkan sarana yang ada seperti perpustakaan dan media digital lainnya sehingga kegiatan tersebut dapat menambah pengetahuan bagi pelakunya.

2). Iklan 2 : 
Jangan Lupa Bahasa Ibu Kalian

Jenis iklan : 
Iklan atau poster transformasional.

Informasi Pesan yang Disampaikan : 
Informasi pesan yang disampaikan pada iklan Jangan Lupa Bahasa Ibu Kalian adalah untuk mengingatkan masyarakat umum agar tidak melupakan bahasa ibu. Bahasa ibu yang dimaksud merupakan bahasa asal, atau bahasa daerah tanah kelahirannya. 

Respons yang diharapkan :
Respons yang diharapkan kepada Khalayak umum setelah adanya iklan "Jangan Lupa Bahasa Ibu Kalian" adalah tumbuhnya kesadaran khalayak untuk melestarikan budaya daerahnya sendiri dengan menggunakan bahasa daerah dalam berkomunikasi sesuai tempat dan waktu yang pas.

3). Iklan 3 : 
Gratis Jemput Kiriman Paket

Jenis iklan : 
Iklan atau poster informasional.

Informasi Pesan yang Disampaikan : 
Informasi pesan yang disampaikan pada iklan "Gratis Jemput Kiriman Paket" adalah untuk menginformasikan kepada khalayak umum, bahwa agen pos jasa pengiriman paket Anda telah mempunyai fasilitas jemput kiriman paket Anda tanpa biaya (gratis) dan tanpa batasan minimum berat kiriman.

Respons yang diharapkan :
Respons yang diharapkan kepada Khalayak umum setelah adanya iklan "Gratis Jemput Kiriman Paket" adalah menarik perhatian masyarakat umum atau khalayak umum agar selalu menggunakan jasa pengiriman paket dengan keunggulan fasilitas yang di tawarkan yaitu gratis jemput kiriman paket. Sehingga permintaan penggunaan jasa pengiriman paket tersebut diharapkan meningkat.


Baca Juga 

Demikianlah yang dapat kami jelaskan mengenai Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 37 38 Kegiatan 2.4 Bab 2 Buku Bahasa Indonesia Semester 1 ini. Semoga dengan adanya informasi jawaban soal-soal tentang pesan iklan atau poster yang disampaikan, serta respons khalayak yang diharapkan dapat membantu adik-adik siswa kelas 8 mengerjakan soal-soal kegiatan 2,4 halaman 37 38 tersebut. Jangan lupa untuk selalu memperbaharui informasi kunci jawaban agar tidak mengalami kesulitan memikirkan jawabannya. 

Terima kasih semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 37 38 Kegiatan 2.4"