Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 39 40 41 Kegiatan 2.5

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 39 40 41 Kegiatan 2.5 Apakah jenis iklan tersebut Penjelasan Jawaban Bab 2 Buku Bahasa Indonesia Halaman 39 40 41 Semester 1 Kurikulum 2013 merupakan kunci jawaban Bab 2 Iklan, Sarana Komunikasi Kelas VIII tentang Menceritakan Kembali Teks Iklan.

Kunci-Jawaban-Bahasa-Indonesia-Kelas-8-Halaman-39-40-41-Kegiatan-2.5
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 39 40 41 Kegiatan 2.5

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 39 40 41 Kegiatan 2.5 menceritakan kembali teks iklan ini merupakan kunci jawaban yang di terbitkan oleh untuk menyediakan sumber-sumber informasi pengetahuan bagi peserta didik kelas 8 Sekolah Menegah Pertama ketika mengerjakan tugas pembelajaran daring bahasa Indonesia Halaman 39 40 41. Silakan di baca informasinya pada kunci jawaban di bawah ini, Selamat membaca.

Kegiatan 2.5

A. Soal-soal Bagian A

1. Perhatikanlah iklan berikut!

Catatan :
Gambar iklannya silakan diperhatikan pada gambar di atas.

2. Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut.

 a. Apakah jenis iklan tersebut?

Kunci Jawaban : 

Iklan "Aksi Simpatik Hidup Sehat & Bermanfaat dengan Tidak Merokok" di atas merupakan jenis iklan yang termasuk pada katagori iklan pemberitahuan, Alasannya dikarenakan iklan berisi himbauan utuk menjaga kesehatan dengan cara tidak merokok, selain itu aksi tidak merokok memberikan manfaat berharga pada kesehatan.

 b. Siapakah sasaran iklan tersebut?

Kunci Jawaban : 

Yang menjadi objek sasaran dari iklan "Aksi Simpatik Hidup Sehat & Bermanfaat dengan Tidak Merokok" adalah masyarakat umum yang menjadi perokok aktif dan perokok pasif.

 c. Tindakan apa yang diharapkan?

Kunci Jawaban : 

Tindakan yang di harapkan dari masyarakat umum dengan adanya iklan "Aksi Simpatik Hidup Sehat & Bermanfaat dengan Tidak Merokok" adalah masyarakat umum agar tidak merokok di hari tanpa tembakau sedunia, namun diharapkan lebih dari itu, masyarakat diharapkan untuk tidak merokok sama sekali karena demi menjaga kesehatannya sendiri.

 d. Pesan yang disampaikan pengiklan?

Kunci Jawaban : 

Melalui iklan "Aksi Simpatik Hidup Sehat & Bermanfaat dengan Tidak Merokok" pengiklan ingin menyampaikan beberapa pesan melalui iklan tersebut di antaranya:
  1. Pesan untuk melaksanakan aksi tidak merokok kepada masyarakat pada hari tanpa tembakau sedunia.
  2. Pesan untuk membiasakan hidup sehat dan bermanfaat dengan tidak merokok.

 e. Hal menarik dari iklan tersebut?

Kunci Jawaban : 

Hal-hal yang menarik bagi walikelassd.com dari iklan tersebut adalah kalimat iklan yang berbunyi: 

"Hidup Sehat & Bermanfaat dengan Tidak Merokok".

Alasannya :
Karena kalimat iklan tersebut menyuarakan secara lantang dengan menyatakan ajakan dan himbauan sehingga kalimat tersebut berfungsi untuk mengingatkan masyarakat umum agar melaksanakan kebiasaan hidup sehat dan bermanfaat dengan tindakan tidak merokok.

3. Tuliskan abstraksi dengan berdasarkan bagian-bagian penting pada iklan tersebut!

Kunci Jawaban : 

Abstraksi berdasarkan bagian-bagian penting pada iklan tersebut adalah membiasakan diri hidup sehan dan bermanfaat dengan menjauhi rokok, bukan hanya pada hari peringatan tanpa tembakau sedunia saja melainkan membiaskan hidu setiap hari dengan tidak merokok.

B. Soak-soal Bagian B

1. Ceritakan kembali isi iklan berikut! 

Kunci Jawaban : 

a. Iklan 1 : Iklan Hak Pilih 

Penceritaan Kembali :
Iklan "Hak Pilih dalam Pemilu" merupakan iklan berisi ajakan atau himbauan kepada masyarakat, untuk menggunakan hak pilihnya, selain itu pesan yang ingin disampaikan adalah bukan semata-mata masalah menang atau kalah, melainkan masalah polah pikir dan gerakan bersama sebagai warga masyarakat untuk menentukan masa depan daerah, bangsa dan negara.

b. Iklan 2 : Hari Tanpa TV

Penceritaan Kembali :
Iklan "Hari Tanpa TV" merupakan iklan berisi ajakan atau himbauan kepada masyarakat yang memiliki perangkat TV agar mematikan televisi mereka pada tanggal 20 Juli 2018 selama sehari penuh, kemudian mengisi hari tersebut dengan acara-acara kegiatan bersama anggota keluarga, teman dan masyarakat.

c. Iklan 3 : Kejahatan Internet

Penceritaan Kembali :
Iklan "Kejahatan Internet" merupakan iklan berisi pemberitahuan kepada masyarakat mengenai internet. Iklan ini menegaskan kepada masyarakat pengguna internet bahwa internet juga memiliki dampak negatif dan bahaya yang selalu mengintai jika disalahgunakan. Maka dari itu, kita sebagai pengguna internet harus menggunakannya dengan hal-hal positif dan seperlunya saja.


Baca Juga 

Demikianlah yang dapat kami informasikan tentang penjelasan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 39 40 41 Kegiatan 2.5 menceritakan kembali teks iklan ini Buku Bahasa Indonesia Semester 1 ini. Semoga kunci jawaban dari soal-soal kegiatan 2.5 ini dapat membuat adik-adik kelas 8 terbantu dan ter fasilitasi dalam mengerjakan soal-soal kegiatan 2,5 tersebut. 


Terima kasih semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 39 40 41 Kegiatan 2.5"