Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 45 46 Kegiatan 2.6

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 45 46 Kegiatan 2.6 Kelas 8 Halaman 45 Bab 2 Buku Bahasa Indonesia Halaman 46 45 Semester 1 Kurikulum 2013 merupakan penjelasan kunci jawaban Bab 2 Iklan, Sarana Komunikasi Kelas 8 tentang Pola-pola Penyajian Iklan.

Kunci-Jawaban-Bahasa-Indonesia-Kelas-8-Halaman-45-46-Kegiatan-2.6
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 45 46 Kegiatan 2.6

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 45 46 Kegiatan 2.6 Tuliskan 3 iklan elektronik. Kemudian kamu jelaskan pesan yang disampaikan dan daya tarik dari iklan tersebut! Pola-pola Penyajian Iklan ini di bagikan oleh walikelassd.com untuk memfasilitasi proses pengerjaan tugas pembelajaran daring di rumah.  Hadirnya penjelasan tentang pola-pola Penyajian Iklan ini dapat memberikan informasi pengetahuan yang dapat di jadikan dasar jawaban Bahasa Indonesia kegiatan 2.6. Untuk memahami penjelasannya silakan dibaca kunci jawabannya di bawah ini. Selamat membaca.

Kegiatan 2.6

Kerjakanlah soal-soal berikut! 

1. Tuliskan 3 iklan elektronik. Kemudian kamu jelaskan pesan yang disampaikan dan daya tarik dari iklan tersebut!

Kunci Jawaban : 

a). Judul Iklan : Pesan Ibu

Sumber iklan : iklan di televisi

Pesan-pesan iklan : 
Pesan yang ingin disampaikan pengiklan adalah agar masyarakat membiasakan hidup sehat dengan tidak lupa mengenakan masker, cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak serta agar menghindari kerumunan.

Daya tarik iklan : 
Daya tarik yang dimiliki iklan ini adalah Iklan ini dinyanyikan oleh Padi Reborn yang mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan setiap saat dengan menerapkan hidup sehat dengan tidak lupa mengenakan masker, cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak serta agar menghindari kerumunan selama masa pandemi.

2. Judul Iklan : 
    Mie Sedaap Korean Spicy Chicken

Sumber iklan : iklan di televisi

Pesan-pesan iklan :
Pesan yang ingin disampaikan iklan "Mie Sedaap Korean Spicy Chicken" ini adalah memberitahu kepada calon konsumen  bahwa  produk Mie Sedaap Korean Spicy Chicken ini memiliki rasa yang enak, lezat serta hadir dengan dua level sedap.

Daya tarik iklan : 
Daya tarik yang dimiliki iklan "Mie Sedaap Korean Spicy Chicken" ini adalah dengan menggandeng artis Korea yaitu Siwon Choi untuk mempromosikan produk mi ini. Selain itu, dengan cara praktis, level pedas pada mi ini dapat diatur sesuai keinginan.

3. Judul Iklan : 
    You C1000 Vitamin Drink.

Pesan-pesan iklan :
Pesan yang ingin disampaikan iklan "You C1000 Vitamin Drink" ini adalah untuk memberitahu dan produk minuman C1000 Vitamin Drink ini memiliki kandungan vitamin yang berlimpa, dengan mengonsumsi minuman segar C1000 ini memberikan tubuh yang sehat menambah kepercayaan diri luar dalam bagi wanita.

Daya tarik iklan : 
Daya tarik yang dimiliki iklan "You C1000 Vitamin Drink" ini adalah latar tempat pada iklan menyajikan keindahan alam Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur serta ditambah lai dengan kalimat "Healthy Inside, Fresh Outside".

2. Carilah 2 buah iklan kemudian jelaskan isi dan penawaran dari iklan tersebut!

Kunci Jawaban : 

1). Iklan Sirup Marjan

Isi Iklan :
Isi iklan sirup marjan ini adalah untuk menawarkan produk sirup Marjan kemasan botol kepada masyarakat konsumen.

Penawaran : 
Iklan minuman sirup marjan ini menawarkan kesegaran dengan beberapa variasi rasa sesuai kesukaan bagi mereka yang ingin membelinya.

2). Iklan Sampo Clear

Isi Iklan :
Isi iklan sampo clear ini adalah untuk menawarkan produk perawatan rambut dan kulit kepala agar selalu sehat dan rambut pun berkilau dengan menggunakan sampo clear saat mandi.

Penawaran : 
Iklan sampo clear ini menawarkan pada masyarakat konsumen bahawa telah hadir untuk solusi perawatan rambut dan kulit kepala yang sehat, kuat dan berkilau serta mencegah munculnya ketombe bagi para pria dewasa.

3. Carilah 2 contoh iklan pemberitahuan, layanan masyarakat dan iklan penawaran. Kemudian kamu beri penjelasan maksud setiap iklan tersebut!

Kunci Jawaban : 

1). Iklan Pemberitahuan

Penjelasan :
Iklan pemberitahuan adalah iklan yang bertujuan untuk menarik perhatian masyarakat mengenai hal tertentu, contohnya sebagai berikut

a. Jenis iklan bela sungkawa

Penjelasan
Ungkapan bela sungkawa merupakan jenis iklan pemberitahuan yang bertujuan untuk mengungkapkan rasa bela sungkawa terhadap rekan, keluarga, sahabat atau orang-orang yang kita kenal yang menerima musibah.

b. Jenis Iklan Terima Donasi

Penjelasan
Iklan penerimaan donasi ini merupakan iklan yang berfungsi untuk memberitahukan kepada para khalayak umum terhadap penerimaan penggalangan donasi untuk kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial seperti penerimaan donasi peduli Palestina.

2). Iklan Layanan Masyarakat

Penjelasan :
Iklan Layanan Masyarakat merupakan iklan yang bertujuan untuk memberikan penerangan ataupun penjelasan tentang suatu hal. Contohnya antara lain :

a. Jenis Iklan Larangan Menggunakan Narkoba.

Penjelasan :
Iklan Larangan Menggunakan Narkoba merupakan iklan yang mensosialisasikan pada masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan obat-obat terlarang, serta dampak dan efek dari penggunaan obat-obat narkoba dan sejenisnya tersebut.

b. Iklan Bahaya Merokok

Penjelasan :
Iklan ini berisi tentang himbauan dan pemberitahuan  kepada masyarakat mengenai bahayanya merokok karena terkandung zat- zat kimia yang dapat mengakibatkan penyakit berujung  kematian.

3). Iklan Penawaran (Niaga)

Penjelasan :
Iklan penawaran merupakan iklan yang bertujuan untuk menawarkan produk tertentu kepada masyarakat, dengan tujuan masyarakat tertarik untuk memiliki produk tersebut. Produk yang dimaksud di sini adalah bisa dalam bentuk barang ataupun jasa. Contohnya antara lain :

a. Iklan KFC

Penjelasan :
Iklan ini berisi pemberitahuan produk KFS yang memiliki cita rasa luar biasa dengan harga yang terjangkau, Cukup tekan nomor kontak pada iklan pesanan siap meluncur ke calon konsumen.

b. Iklan Mi Sedap

Penjelasan :
Iklan niaga satu ini merupakan iklan yang menjelaskan makanan yang siap saji dengan aneka rasa yang di tawarkan serta kemudahan dalam penyajian merupakan kelebihan-kelebihan dari iklan mi sedap yang di tawarkan kepada konsumen.


Baca Juga 
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Lainnya

Demikianlah penjelasan artikel Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 45 46 Kegiatan 2.6 tentang Pola-pola Penyajian Iklan. Semoga kunci jawaban kegiatan 2.6 ini dapat menjadi sumber informasi kunci jawaban terpercaya bagi siswa kelas 8 untuk menjawab pertanyaan yang ada pada halaman 45 dan 46 tentang pola-pola penyajian iklan. Cukup sampai di sini dulu pembahasan kunci jawaban kegiatan 2,6 Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 45 46 Kegiatan 2.6"