Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 13 Kegiatan 1.2

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 13 Kegiatan 1.2 Mencermati informasi Semester 1 Buku Bahasa Indonesia Bab 1 Melaporkan Percobaan. Kunci jawaban Bahasa Indonesia Kegiatan 1.2 Halaman 12 dan 13 ini dikutip dari Buku Paket Bahasa Indonesia Kelas 9 Sekolah Menengah Pertama Kurikulum 2013. 

Kunci-Jawaban-Bahasa-Indonesia-Kelas-9-Halaman-13-Kegiatan-1.2
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 13 Kegiatan 1.2

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 13 ini di buat untuk membantu adik-adik kelas IX menjawab soal-soal Bahasa Indonesia Kegiatan 1.2 Halaman 13. Agar lebih jelas, berikut kunci jawabannya, selamat membaca.

Kegiatan 1.2 Mencermati Informasi

B. Menyimpulkan Informasi Laporan Percobaan

Di sini kamu diberi tugas untuk membandingkan informasi dari ketiga contoh teks tersebut.

Catatan :

Contoh ke tiga teks yang di bahas silakan adik-adik baca pada buku Bahasa Indonesianya halaman 12, karena pada artikel ini, kakak hanya fokus pada penjelasan jawabannya saja.

Manakah informasi yang lebih jelas?

Kunci Jawaban : 

Informasi yang lebih jelas terdapat pada contoh nomor dua, berikut teks ceritanya.

Manakah informasi yang lebih lengkap?

Kunci Jawaban : 

Informasi yang lebih jelas terdapat pada contoh nomor tiga, berikut teks ceritanya

Apakah kejelasan informasi yang berkaitan dengan kelengkapan informasi?

Kunci Jawaban : 

Kejelasan informasi sangat berkaitan sekali dengan kelengkapan informasi. akan tetapi informasi yang lengkap belum tentu memberikan informasi yang jelas, karena kejelasan informasi berhubungan dengan gaya bahasa penyampaian informasi yang digunakan. Bisa jadi informasinya lengkap namun kejelasannya sulit dipahami karena bahasa yang di gunakan sulit di mengerti.

Apakah kejelasan informasi yang berkaitan dengan struktur penyajian?

Kunci Jawaban : 

Tepat sekali, kejelasan informasi sangat berkaitan erat dengan struktur penyajiannya, Karena dengan menggunakan penyajian informasi yang terstruktur maka akan mempermudah orang-orang menerima informasi tersebut. Karena kejelasan informasi yang disampaikan mudah dipahami oleh pembacanya.

Apakah kejelasan informasi yang berkaitan dengan unsur kebahasaan (tata bahasa, kata, dan kalimat) yang digunakan?

Kunci Jawaban : 

Benar, dengan unsur kebahasaan yang pas maka akan memberikan informasi yang jelas. Karena Semakin efektif kata-kata dan kalimat yang digunakan, semakin jelas bahasa informasi yang  disampaikan. Informasi semakin mudah dipahami.


Baca Juga

Demikianlah Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 13 Kegiatan 1.2 Mencermati informasi Semester 1 Buku Bahasa Indonesia Bab 1 Melaporkan Percobaan. Semoga Kunci Jawaban ini dapat membantu adik-adik kelas akhir SMP dan MTS dalam menyelesaikan tugas Bahasa Indonesia kegiatan 1.2 ini. 

Semoga bermanfaat. Terima kasih

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 13 Kegiatan 1.2"