Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 10 11 Kegiatan 1.1

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 10 11 Kegiatan 1.1 Membandingkan Semester 1 Buku Bahasa Indonesia Bab 1 Melaporkan Percobaan. Kunci jawaban Bahasa Indonesia ini mengutip soal-soal Kegiatan 1.1 halaman 11 Buku Bahasa Indonesia Kelas 9 Kurikulum 2013. 

Kunci-Jawaban-Bahasa-Indonesia-Kelas-9-Halaman-10-11-Kegiatan-1.1
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 10 11 Kegiatan 1.1 Membandingkan

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 10 11 Kegiatan 1.1 Membandingkan Semester 1 Buku Bahasa Indonesia Bab 1 Melaporkan Percobaan ini di buat untuk membantu peserta didik kelas IX SMP dan MTS menyelesaikan tugas kegiatan 1.1 Bahasa Indonesianya Halaman 11. Berikut penjelasan kunci jawabannya, selamat membaca.

Kegiatan 1.1 Membandingkan

Perhatikan tulisan berikut.

Catatan :
Untuk Teks 1, Teks 2, dan Teks 3 tulisannya sialkan adik-adik baca pada halaman 10 dan 11 buku paket Bahasa Indonesianya, di sini kakak hanya fokus memberikan penjelasan jawabannya.

Dapatkah kamu meliat perbedaan ketiga teks tersebut?

Kunci Jawaban : 

Dari teks 1, teks 2, dan teks 3 masing-masing menggunakan gaya bahasa yang berbeda-beda. Jika kita bedah lagi mulai dari teks 1 penulisannya menggunakan gaya bahasa yang seakan-akan sedang menggambarkan suatu objek yang walikelassd.com sedang di amati. Teks 2 penulisannya menggunakan gaya bahasa yang menggambarkan bagaimana suatu objek itu bisa bekerja. dan terakhir teks 3 penulisannya menggunakan gaya bahasa semacam laporan yang terkandung nilai-nilai sejarah dan latar belakang di dalamnya.

Manakah teks yang termasuk laporan?

Kunci Jawaban : 

Jika kita bandingkan dari ketiga jenis teks tersebut maka jelas teks yang termasuk laporan adalah teks yang ke tiga, karena terdapat nilai sejarah dan latar belakan sepeda yang di ceritakan di dalamnya.

Manakah teks yang termasuk ekplanasi?

Kunci Jawaban : 

Sebelum kita menjawab yang mana teksnya, perlu kita memahami terlebih dahulu maksud dari teks ekplanasi itu sendiri. Teks eksplanasi walikelassd.com adalah suatu teks yang menceritakan bagaimana proses objek tersebut bisa terjadi dan bekerja. Dengan kita mengetahui teks eksplanasi tersebut maka dapat kita pastikan bahwa yang termasuk teks ekplanasi adalah teks yang kedua.

Manakah teks yang termasuk deskripsi?

Kunci Jawaban : 

Teks deskripsi adalah teks yang isinya menceritakan tentang gambaran suatu objek. Jadi dapat kita pastikan bahwa teks yang walikelassd.com termasuk deskripsi adalah teks yang pertama, karena pada teks tersebut menceritakan bentuk sepedanya.

Coba kamu cari istilah lain yang sesuai di daerahmu untuk menyebut bagian-bagian sepeda?

Kunci Jawaban : 

Ada, Sebutan bagian-bagian sepeda di daerahku Sekayu, Musi Banyuasin antara lain:
  • Selo = Tempat duduk sepeda
  • Setang = Setir kendali
  • Robeng = Spakbor sepeda
  • Klining = Bel sepeda
  • Ijak-injakan = Besi kayuan sepeda

Baca Juga

Demikianlah Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 10 11 Kegiatan 1.1 Membandingkan Semester 1 Buku Bahasa Indonesia Bab 1 Melaporkan Percobaan. Semoga Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 10 11 Kegiatan 1.1 ini dapat membantu anak-anak siswa kelas akhir Sekolah Menengah Pertama menyelesaikan dan menjawab tugas dengan tepat.  


Terima kasih

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 10 11 Kegiatan 1.1"