Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 8 Suvenir Apa

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 8 Jelajah Nusantara tentang  isilah kalimat tidak lengkap dan rumpang ini, Suvenir yang dibuat oleh perajin di daerahku adalah contoh kalimat yang harus dilengkapi dengan menggunakan kata-katamu sendiri. 

Kunci-Jawaban-Bahasa-Indonesia-Kelas-7-Halaman-8-Suvenir-Apa
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 8 Suvenir Apa

Kunci Jawaban Kelas 7 Halaman 8 Suvenir apa Bab 1 Jelajah Nusantara ini merupakan kunci jawaban yang admin buat dengan ketikan tangan sendiri, setelah menganalisa soal-soal kegiatan 3 Menjelajahi Arti Kata Menggunakan Kamus pada halaman 8 Bab 1 Kelas 7 Sekolah Menengah Pertama.

Berikut pembahasan soal dan jawabannya.

1. Suvenir apa yang dibuat oleh perajin-perajin di daerahku adalah ....

Kunci Jawaban : 

Suvenir yang dibuat oleh perajin di daeraku adalah baju batik gambo. Baju batik gambo ini merupakan suvenir asli karya dari perajin-perajin yang ada di daerahku Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

2. Sifat kedua kakak beradik itu sangat kontras. (Maksudnya berlawanan) Berbeda dengan sang adik yang banyak berbicara, sang kakak ....

Kunci Jawaban : 

Sang kakak sangat pendiam dan pemalu, karena kontras dengan bayak bicara adalah pendiam dan pemalu.

3. Banyak tempat wisata menawarkan pemandangan indah sebagai latar swafoto. Pemandangan indah yang digunakan sebagai latar swafoto di Pantan Terong adalah ....

Kunci Jawaban : 

Latar swafoto yang digunakan di Pantan Terong adalah Perbukitan yang sangat hijau.

4. Rafa ikut terjun langsung membantu para perajin lokal dengan cara ....

Kunci Jawaban : 

Dengan cara mengunjungi tempat wisata Pantan Terong dan membeli suvenir kopi gayo serta tidak lupa untuk mempromosikan tempat wisata dan suvenir kopi gayo tersebut.

5. Senja datang, mentari pun meredup. Semburatnya berwarna ..., warna yang kusuka. 

Kunci Jawaban : 

Semburatnya berwarna orange keemasan yang merupakan warna yang kususka.

Demikianlah pembahasan kunci jawaban ini, kepada adik-adik kami mengharapkan agar jawaban yang kalian buat di sesuaikan dengan lingkungan tempat tinggal kalian. Karena setiap daerah itu berbeda-beda hasil perajin-perajin lokalnya. 

Baca Juga 

Terimakasih atas kunjungan adik-adik semua, yang sudah berkenan membaca konten-konten jawaban dari kami ini, Semoga konten-konten dari kuncijawabankelas.com ini dapat membantu adik-adik semua berprestasi serta mendapatkan nilai akademik yang sesuai dengan harapan. 

Terimakasih & salam

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 8 Suvenir Apa"