Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban PKn Kelas 9 Tugas Mandiri 2.2 Halaman 36

Kunci Jawaban PKn Kelas 9 Tugas Mandiri 2.2 Halaman 36 Apa yang harus dilakukan oleh bangsa Indonesia dalam mencapai cita-cita nasional untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur.

Kunci-Jawaban-PKn-Kelas-9-Tugas-Mandiri-2.2-Halaman-36
Kunci Jawaban PKn Kelas 9 Tugas Mandiri 2.2 Halaman 36

Silakan di baca Kunci Jawaban PKn Kelas 9 Tugas Mandiri 2.2 Halaman 36 Buku Pendidikan Kewarganegaraan Semester 1 Bab 2 Pembukaan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 Kurikulum 2013 di bawah ini. Selamat membaca. 

Tugas Mandiri 2.2

Apa yang harus dilakukan oleh bangsa Indonesia dalam mencapai cita-cita nasional untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur? 

Tuliskan pendapatmu dalam bentuk tabel seperti berikut.

Kunci jawaban : 

1. Merdeka.

Upaya yang dilakukan ialah menjadikan rakyat Indonesia Makmur, Adil, Berdaulat, serta Bersatu, maka Cita-cita Kemerdekaan yang sesungguhnya dapat tercapai.

2. Bersatu.

Upaya yang dilakukan ialah menciptakan suasana pemerintahan yang kondusif serta melakukan tindakan-tindakan terhadap gerakan yang mampu memecah bela Bangsa Indonesia seperti OPM.

3. Berdaulat.

Upaya yang dilakukan bangsa Indonesia ialah mengurangi impor dan memperbanyak ekspor, selain itu juga memberdayakan Sumber Daya Alam bangsa Indonesia sendiri agar mampu berdiri sendiri.

4. Adil.

Upaya yang dilakukan bangsa Indonesia ialah melakukan pemerataan mutu dan kualitas di seluruh pelosok daerah di bidang Pendidikan, Ekonomi, Infrastruktur, kesehatan dan bidang lainnya termasuk menegakkan hukum tanpa pandang bulu.

5. Makmur.

Upaya yang dilakukan bangsa Indonesia di antaranya seperti memberlakukan pajak, meningkatkan ekspor, memberdayakan Sumber Daya Alam, serta memperbanyak lapangan pekerjaan.


Baca Juga
Kunci Jawaban PKn Kelas 9 Lainnya

Terima kasih sudah membaca artikel Kunci Jawaban PKn Kelas 9 Tugas Mandiri 2.2 Halaman 36 Bab 2 Pembukaan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Semoga Kunci Jawaban PKn Kelas 9 Tugas Mandiri 2.2 Halaman 36 ini dapat membantu dan memberikan informasi yang dibutuhkan. Terima kasih

Semoga bermanfaat

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban PKn Kelas 9 Tugas Mandiri 2.2 Halaman 36"