Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban PKn Kelas 8 Aktivitas 1.2 Halaman 7 Tabel 1.2

Kunci Jawaban PKn Kelas 8 Aktivitas 1.2 Halaman 7 Tabel 1.2 Pancasila sebagai Dasar Negara Buku Pendidikan Kewarganegaraan Pengertian Dasar Negara Dasar Negara Semester 1 Bab 1 Memahami Kedudukan dan Fungsi Pancasila Kurikulum 2013. 

Kunci-Jawaban-PKn-Kelas-8-Aktivitas-1.2-Halaman-7
Kunci Jawaban PKn Kelas 8 Aktivitas 1.2 Halaman 7 Tabel 1.2 Pancasila sebagai Dasar Negara

Berikut kami berikan penjelasan Kunci Jawaban PKn Kelas 8 Aktivitas 1.2 Halaman 7 Pancasila sebagai Dasar Negara secara lengkap dan mudah untuk dipahami. Selamat membaca.

Aktivitas 1.2

Setelah kalian mencari informasi dengan membaca wacana materi di atas dan sumber belajar lain tentang hakikat negara, tulislah apa yang sudah kalian ketahui ke dalam tabel berikut.

Kunci Jawaban : 

Tabel 1.2 Pancasila sebagai Dasar Negara

1. Pengertian Dasar Negara

Dasar Negara adalah suatu dasar dari suatu Negara yang berisi pedoman atau pandangan hidup dalam kehidupan sehari hari dan berfungsi sebagai dasar untuk mengatur penyelenggaraan ketatanegaraan Negara yang mencakup berbagai bidang yaitu bidang ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya, dan pertahanan keamanan

2. Kedudukan Pancasila sebagai Dasar Negara

Kedudukan Pancasila sebagai dasar Negara Indonesia sangat penting karena Pancasila merupakan pandangan hidup dalam bertingkah laku yang baik, dan Pancasila juga menjadi adalah sumber hukum yang mengatur segala hukum di Indonesia, selain itu Pancasila juga sebagai cita-cita dan tujuan Negara dan sebagai moral pembangunan.

3. Manfaat Dasar Negara

Manfaat dari dasar Negara adalah Negara tersebut menjadi lebih baik karena dengan adanya dasar Negara, masyarakat atau rakyat dalam negara tersebut memiliki pandangan hidup atau pedoman hidup yang menjadi dasar kehidupan sehari hari, dan dengan adanya dasar Negara dapat membuat rakyatnya menjadi terarah dalam kehidupan yang baik dan benar karena telah memiliki dasar hidup.

4. Akibat Tidak Memiliki Dasar Negara

Jika suatu Negara tidak memiliki dasar Negara mengakibatkan terjadinya kehidupan yang tidak terarah karena tidak adanya pedoman hidup yang di tetapkan oleh penyelenggara pemerintahan.

5. Pancasila Sebagai Pandangan Hidup

Kita menjadikan Pancasila sebagai pedoman di setiap hal yang kita lakukan. Jadi sikap kita sebagai warga negara Indonesia juga harus mencerminkan nilai-nilai yang ada pada setiap butir Pancasila


Baca Juga

Demikianlah Kunci Jawaban PKn Kelas 8 Aktivitas 1.2 Halaman 7 8 Tabel 1.2 Pancasila sebagai Dasar Negara pada Buku Pendidikan Kewarganegaraan Semester 1 Bab 1 Memahami Kedudukan dan Fungsi Pancasila. Semoga Kunci Jawaban PKn Kelas 8 ini dapat bermanfaat bagi siapa saja yang sudah membacanya. 

Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban PKn Kelas 8 Aktivitas 1.2 Halaman 7 Tabel 1.2"