Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban PKn Kelas 8 Aktivitas 1.3 Halaman 13

Kunci Jawaban PKn Kelas 8 Aktivitas 1.3 Halaman 13 Tabel 1.3 Pancasila sebagai Dasar Negara dan Pandangan Hidup Bangsa pada Buku Pendidikan Kewarganegaraan Bab 1 Memahami Kedudukan dan Fungsi Pancasila Semester Ganjil Kurikulum 2013. 

Kunci-Jawaban-PKn-Kelas-8-Aktivitas-1.3-Halaman-13
Kunci Jawaban PKn Kelas 8 Aktivitas 1.3 Halaman 13 Tabel 1.3 Pancasila sebagai Dasar Negara dan Pandangan Hidup

Berikut penjelasan Kunci Jawaban PKn Kelas 8 Aktivitas 1.3 Halaman 13 Tabel 1.3 Pancasila sebagai Dasar Negara dan Pandangan Hidup Bangsa secara lengkap dan jelas. Selamat membaca.

Aktivitas 1.3

Setelah kalian mencari informasi dengan membaca wacana materi di atas dan sumber belajar lain tentang Pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidup, tulislah apa yang sudah kalian ketahui ke dalam tabel berikut.

Kunci Jawaban : 

Aspek Informasi dan Uraian Tabel 1.3

1. Perbedaan arti Pancasila sebagai dasar Negara dan pandangan hidup

Arti Pancasila sebagai dasar Negara
Arti Pancasila sebagai dasar Negara adalah suatu dasar yang digunakan untuk mengatur tata Negara Indonesia dan digunakan sebagai dasar dari segala hukum yang ada di Indonesia, selain itu Pancasila juga sebagai dasar dari pasal pasal yang terdapat pada UUD NRI 1945, sedangkan

Arti Pancasila sebagai pandangan hidup
Pancasila sebagai pedoman atau pegangan dalam memecahkan masalah yang ada dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Dan dalam Pancasila terdapat 5 dasar yang harus diamalkan apabila ingin terwujud bahwa Pancasila adalah pandangan hidup yang mendasari seluruh tingkah laku kehidupan.

2. Fungsi dan peran Pancasila sebagai dasar Negara dan pandangan hidup

Fungsi dan peran Pancasila sebagai dasar Negara
Fungsi dan peran Pancasila sebagai dasar Negara Pancasila sebagai dasar yang digunakan para penyelenggara negara dalam mengatur sebuah tata kelola Negara Indonesia agar menjadi baik dalam berbagai bidang, seperti bidang ideologi, politik , ekonomi, sosial budaya, dan pertahanan keamanan.

Fungsi Pancasila sebagai pandangan hidup
Sebagai dasar dalam bertingkah laku yang baik serta menjadi pedoman dalam kehidupan bermasyarakat, bernegara, dan berbangsa.

3. Manfaat Pancasila sebagai dasar Negara dan pandangan hidup

Manfaat Pancasila sebagai dasar Negara
Negara lebih mengetahui dasar dasar dalam membuat peraturan sehingga peraturan yang dibuat tidak bertentangan dengan keadaan yang seharusnya. adapun manfaat lainnya antara lain 

Manfaat Pancasila sebagai pandangan hidup
Menjadikan masyarakat Negara itu memiliki pandangan atau pegangan yang harus dilakukan dalam bertingkah laku.

4. Akibat tidak memiliki dasar Negara dan pandangan hidup

Akibat tidak memiliki dasar Negara dan pandangan hidup Membuat Negara tersebut menjadi terpecah belah karena seringnya terdapat perbedaan pendapat yang tidak dapat di selesaikan karena dasar hukum yang di buat tidak sesuai dengan keadaan dan dari segi pandangan hidupnya lebih mementingkan sikap individualisme dan apatis karena lebih mementingkan dirinya sendiri.

5. Tulis sendiri Isi sendiri


Baca Juga

Demikianlah Kunci Jawaban PKn Kelas 8 Aktivitas 1.3 Halaman 13 Tabel 1.3 Pancasila sebagai Dasar Negara dan Pandangan Hidup. Semoga Kunci Jawaban PKn Kelas 8 Aktivitas 1.3 Halaman 13 ini dapat bermanfaat bagi siapa saja yang sudah membacanya baik masyarakat maupun para siswa sehingga dengan adanya artikelkunci jawaban ini dapat bermanfaat secara pengetahuan. 

Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban PKn Kelas 8 Aktivitas 1.3 Halaman 13"