Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 48 Menulis Pidato Singkat

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 48 Menulis Pidato Singkat Buku Bahasa Indonesia Halaman 48 Semester 1 Bab 2 Menyampaikan Pidato Persuasif. Setelah menganalisah dan membaca kunci jawaban ini setidaknya kalian bisa menyampaikan dengan berpidato di depan kelas berdasarkan kerangka pidato yang kami bagikan ini.

Kunci-Jawaban-Bahasa-Indonesia-Kelas-9-Halaman-48-Menulis-Pidato-Singkat
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 48 Menulis Pidato Singkat

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 48 Menulis Pidato Singkat Buku Bahasa Indonesia Halaman 48 Semester 1 Bab 2 Menyampaikan Pidato Persuasif ini kami rangkai dengan berdasarkan ciri-ciri teks pidato serta petunjuk-petunjuk soal yang ada pada Halaman 48, sehingga kami dapat menyelesaikan artikel Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 48 Menulis Pidato ini. Untuk teks pidatonya silakan kalian baca di bawah ini. Selamat membaca.

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 48 Menulis Pidato

Soal : 

Tulislah sebuah teks pidato singkat yang kamu sukai dengan menggunakan bahasamu sendiri serta memperhatikan struktur pidato. Untuk tema pidato yang kalian tulis dapat dipilih dari daftar berikut ini

1. Konsumsi BBM
2. Aturan sekolah 
3. Bersih dan hijau di lingkungan sekolah.
4. Narkoba.
5. Kesetiakawanan sosial 
6. Hidup rukun dan damai.​

Kunci Jawaban : 

Berdasarkan soal tersebut, walikelassd.com memilih menulis pidato dengan tema nomor tiga yaitu Bersih dan hijau di lingkungan sekolah. Adapun teks pidatonya dapat dibaca di bawah ini:

Tema Pidato : 
Bersih dan hijau di lingkungan sekolah.

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Di kesempatan yang baik ini, marilah kita tak henti-hentinya memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan yang maha kuasa, yang mana atas nikmat kesempatan dan kesehatan serta hidayah-Nya kepada kita semua menjadikan kita bisa berkumpul dalam keadaan sehat seperti sekarang ini.

Hadirin yang saya hormati,

Pidato yang akan walikelassd.com sampaikan ini mengenai pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Allah SWT sangat mencintai orang yang bersih, baik bersih diri maupun bersih lingkungan. sebagai seorang siswa sudah menjadi kewajiban kita sebagai warga sekolah menjaga kebersihan sekolah. Jadikan sekolah kita seperti taman-taman surga. 

Hadirin sekalian,

Untuk menjadikan lingkungan sekolah kita ini walikelassd.com seperti taman-taman surga, tentu perlu menghijaukan lingkungan sekolah ini dengan tumbuhan-tumbuhan yang bermanfaat dan bunga-bunga yang bermekaran, dengan begitu kita akan merasa nyaman dengan lingkungan sekolah yang ASRI ini.

Hadirin yang berbahagia,

Lingkungan sekolah seperti taman surga itu bukanlah mimpi, untuk itu dalam mewujudkannya di perlukan bukti bukan janji, dipraktekkan bukan dibicarakan, dan dilakukan bukan dibiarkan. Demikianlah pidato singkat dari walikelassd.com, Akhir kata

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.


Baca Juga

Demikianlah Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 48 Menulis Pidato Singkat Buku Bahasa Indonesia Halaman 8 Semester 1 Bab 2 Menyampaikan Pidato Persuasif ini. Semoga adik-adik kelas 9 dapat mengamalkan isi pidato yang walikelassd.com buat di atas. Selain itu jangan lupa untuk menulis kembali kunci jawaban yang kami berikan ini dengan menggunakan bahasa dan kalimat adik-adik sendiri, sehingga adik-adik memiliki jawaban tersendiri. Jangan lupa tugasnya dikumpul dan Terima kasih 

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 48 Menulis Pidato Singkat"