Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 44 Pidato Severn Suzuki

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 44 Pidato Severn Suzuki Semester 1 Buku Bahasa Indonesia Halaman 44 Bab 2 Menyampaikan Pidato Persuasif.  Kalian diharapkan dapat mengidentifikasi dan menerapkan bagaimana cara berpidato Severn Suzuki dalam meyakinkan pendengarnya.

Kunci-Jawaban-Bahasa-Indonesia-Kelas-9-Halaman-44-Pidato-Severn-Suzuki
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 44 Pidato Severn Suzuki

Kami membagikan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 44 Pidato Severn Suzuki ini untuk memberikan informasi kelanjutan sebelumnya mengenai materi Pidato Persuasif. Untuk membaca hasil identifikasi kami terhadap penjelasan jawaban pidato Severn Suzuki silakan dibaca di bawah ini. 

Tugas

Bagaimana apakah kamu juga merasa tergugah setelah membaca dan mendengar pidato Severn Suzuki?

Kunci Jawaban : 

Setelah membaca dan mendengarkan pidato Severn Suzuki di youtube saya sangat merasa tergugah, dikarenakan selain materinya yang menarik, Severn Suzuki juga menyampaikan materi yang sulit menurut dan orang-orang, namun ia dapat menyampaikan materi tersebut dengan cara dan pemikiran yang sederhana, sehingga membuat orang-orang mudah memahaminya tanpa mengurangi urgensi topik dan tetap tepat sasaran.

Bagaimana ia bisa tampil dengan lancar dan fasih?

Kunci Jawaban : 

Severn Suzuki dapat tampil dengan sangat lancar dan fasih saat menyampaikan pidatonya dikarenakan Severn Suzuki menyiapkan dan menyusun pidatonya sesuai dengan pengetahuan dari pengalaman pribadinya sendiri. Sehingga ia dapat menyampaikan dengan baik materi pidato yang ia kuasai tersebut. Bahkan pada pidato Severn Suzuki tersebut, Ia juga menyelipkan harapannya yang sederhana, baik itu harapan sebagai seorang anak maupun harapan sebagai seorang orang tua.

Bagaimana menurutmu, pada saat pembukaan pidatonya, Severn Suzuki menunjukkan siapa dirinya?

Kunci Jawaban : 

Menurutku secara tidak langsung Severn Suzuki memberikan motivasi kepada orang-orang yang mendengarkan pidatonya, dengan menunjukkan siapa dirinya yang sebenarnya. Artinya siapa pun nantinya bisa seperti dirinya dalam melakukan perubahan terhadap masa depan.

Cara Severn Suzuki melibatkan audien?

Kunci Jawaban : 

Mengungkapkan Kembali Bahasa Sendiri
Cara Severn Suzuki melibatkan emosi dalam menyampaikan pidatonya pada peserta KTT yang hadir pada waktu itu, dengan cara  mengingatkan kembali latar belakang setiap orang di seluruh dunia  adalah seseorang anak, begitu juga di masa depan. Sudah sepantasnya jika kita peduli akan kebahagiaan  keturunan kita, anak-anak kita di masa yang akan datang. untuk mewujudkan kebahagiaan anak-anak kita dimasa depan dengan terlibat aktif dalam upaya-upaya pelestarian lingkungan. Bukan hanya ucapan tapi bukti yang kita lakukan.

Kesimpulan : 
Severn Suzuki melibatkan emosi audiensnya dengan mengingatkan orang tua agar memberikan bukti-bukti konkret  cinta mereka terhadap anaknya  dengan melakukan tindakan-tindakan nyata pelestarian lingkungan.

Manakah kata emotif ?

Kunci Jawaban : 

Sebelum kita mencari kata-kata mana yang termasuk kata emotif pada pidato Severn Suzuki terlebih dahulu kakak jelaskan yang di maksud dengan kata-kata emotif  adalah kata-kata yang mengandung emosi dan perasaan di dalamnya.

Pada teks pidato Severn Suzuki yang termasuk kata-kata emotif antara lain sebagai berikut:
  • Saya merasa takut
  • Jika tidak bisa memperbaikinya, tolong berhenti merusaknya
Kata kata yang mengesankan?

Kunci Jawaban : 
 
Bagiku berikut kata-kata yang mengesankan dalam pidato Severn Suzuki antara lain:
  • Kamu akan dikenang dengan perbuatanmu, bukan oleh kata-katamu 
  • Apakah kami ada dalam daftar prioritas Anda semua? 
  • Ini bukanlah akhir dari dunia pidato
Bagaimana ia mengakhiri pidatonya?

Kunci Jawaban : 

Cara Severn Suzuki mengakhiri pidatonya dengan kalimat:
  1. Saya menantang Anda, 
  2. Cobalah untuk mewujudkan kata-kata tersebut. 
  3. Sekian dan terima kasih atas perhatiannya.
Berikan ulasan bebas pidato Severn Suzuki ini?

Kunci Jawaban : 

Pidato Severn Suzuki ini sangat memotivasi dan sangat mengesankan. Bahasa yang digunakan dalam menyampaikan masa depan menggunakan narasi yang mengundang decak kagum. Argumen-argumen yang ia sampaikan dalam pidato sangat menakjubkan seakan-akan tak percaya ia berbicara dengan argumen dan narasi yang tidak bisa disampaikan oleh anak seusianya.

Topik yang di angkat?

Kunci Jawaban : 

Jika di beri kesempatan seperti Severn Suzuki saya akan mengangkat topik ekonomi dengan judul Hutang negara bertambah, siapa yang terdampak.


Baca Juga

Demikianlah kunci jawaban halaman 44 mengenai pidato Severn Suzuki. Semoga dengan kitah sudah mempelajari isi pidato Severn Suzuki, kita dapat menerapkan dan membuktikan dengan perbuatan dan tindakan-tindakan positif untuk menjaga lingkungan kita agar menggapai kehidupan yang lebih baik dimasa depan. Terima kasih 

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 44 Pidato Severn Suzuki"