Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 39 Menyimpulkan Pidato Persuasif

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 39 Menyimpulkan Pidato Persuasif Tugas Laporan Mendengarkan Pidato Kegiatan 1 Semester 1 Buku Bahasa Indonesia Bab 2 Menyampaikan Pidato Persuasif.  Setelah membaca kunci jawaban ini kalian bisa menangkap apa yang menjadi isi pidato yang disampaikan melalui media masa seperti TV koran dan media lainnya.

Kunci-Jawaban-Bahasa-Indonesia-Kelas-9-Halaman-39-Menyimpulkan-Pidato-Persuasif
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 39 Menyimpulkan Pidato Persuasif

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 39 Tugas Kegiatan 1 Menyimpulkan Pidato Persuasif Semester 1 Buku Bahasa Indonesia Bab 2 Menyampaikan Pidato Persuasif ini kami buat berdasarkan petunjuk-petunjuk soal Tugas Bahasa Indonesia Halaman 39. Silakan kalian baca penjelasan jawaban pidatonya di bawah ini. Selamat membaca.

Tugas

Buatlah laporan berpidato, dengan cara mendengarkan pidato dari siaran radio atau TV, Kamu dengarkan dan perhatikan dengan seksama agar kamu mendapat gambaran bagaimana cara orang-orang tersebut berpidato. Tugas ini juga bertujuan sebagai latihan untuk mencerna dan menangkap isi pidato, Kemudian kamu isilah format laporan berpidato di bawah ini.

Kunci Jawaban : 

Tema Pidato : 
Perpanjangan PPKM Darurat Covid 19

Pembicara : 
Presiden RI Ir. Joko Widodo 

Waktu Tayang : 
Selasa, 20 Juli 2021 

Jam Tayang/siar : 09.00 WIB

Stasiun TV : TV One


Bentuk sapaan yang digunakan : 
==> Sapaan formal kenegaraan

Bunyi sapaan :
Bapak Ibu sebangsa dan setana air.

Bentuk salam yang digunakan :
==> Salam sejahtera (Salam formal)

Bunyi salam : 
Selamat pagi, salam sejahtera untuk kita semua


Rangkuman Pidato

Pendahuluan :
Bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo menerangkan tentang peningkatan kasus pandemi Covid 19 yang meningkat setiap minggunya, Agar rumah sakit yang ada di tanah air ini tidak lumpuh dalam menangani kasus Covid 19 ini maka mengharuskan pemerintah untuk mengambil kebijakan-kebijakan. Terutama kebijakan penerapan perpanjangan PPKM darurat.  

Isi Pidato :
Bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo memutuskan untuk melanjutkan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM yang sudah di terapkan mulai tanggal 3 Juli 2021 akan dilanjutkan sampai tanggal 26 Juli 2021 dengan harapan tren kasus covid 19 di berbagai daerah mengalami penurunan.

Penutup 
Bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo mengajak seluru lapisan masyarakat harus sebisa mungkin memerangi Covid 19, walikelassd.com Beliau juga meyakinkan degan usaha yang keras dan dilakukan secara bersama insyaallah kita akan terbebas dari Covid 19. Terakhir ditutup dengan ucapan terima kasih.

Catatan :
Jika adik-adik kelas 9 membutuhkan teks asli naskah pidato Bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo yang di bacakan pada stasiun TV lokal tanggal 20 Juli 2021, dapat di ambil pada situs web berikut:

Nama web : Jpnn.com

Judul artikel : 
Pidato Lengkap Presiden Jokowi Lanjutkan PPKM Darurat.


Baca Juga

Demikianlah kami jelaskan mengenai Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 39 Tugas Kegiatan 1 Menyimpulkan Pidato Persuasif Semester 1 Buku Bahasa Indonesia Bab 2 Menyampaikan Pidato Persuasif. Semoga dengan kami bagikan laporan pidato Bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM darurat Covid 19 ini dapat meringankan tugas yang harus dikerjakan oleh adik-adik. Jika artikel ini membantu adik-adik jangan lupa untuk selalu memperbaharui informasi kunci jawabannya bersama walikelassd.com.

Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 39 Menyimpulkan Pidato Persuasif"