Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 28 Teks Percobaan

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 28 Laporan Percobaan Membuat Pelangi Semester 1 Buku Bahasa Indonesia Bab 1 Melaporkan Percobaan. Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas IX halaman 28 ini dikutip dari Buku siswa Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas 9 Sekolah Menengah Pertama Kurikulum 2013. 

Kunci-Jawaban-Bahasa-Indonesia-Kelas-9-Halaman-28-Teks
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 28 Teks Percobaan Membuat Pelangi

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 28 Laporan Percobaan Membuat Pelangi Semester 1 Buku Bahasa Indonesia Bab 1 Melaporkan Percobaan ini di bagikan dengan maksud memberi fasilitas kepada siswa-siswi kelas 9 untuk mengerjakan tugas Bahasa Indonesia membuat laporan percobaan membuat pelangi. Adapun penjelasan kunci jawaban laporan percobaan membuat pelangi dapat dibaca di bawah ini.

Pertanyaan

Buatlah teks percobaan dari percobaan membuat pelangi ini dalam bentuk uraian paragraf. Gunakan Gunakan bahasamu sendiri sesuai apa yang kamu pahami tentang percobaan membuat pelangi.

Kunci Jawaban : 

Teks Percobaan Membuat Pelangi.

Pada saat hujan gerimis dan hujan mulai reda, sering kali kita jumpai seberkas lengkungan berwarna-warni yang tampak begitu indah di langit. Orang-orang menyebutnya dengan nama pelangi. Tahukah kamu, Bagaimana proses terjadinya pelangi tersebut? Untuk memahami bagaimana proses terjadinya pelangi tersebut, mari kita lakukan percobaan membuat pelangi.

Langka pertama mari kita siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Bahan-bahan yang disiapkan antara lain: air, gelas, kaca, gunting, senter dan ruang gelap. Setelah semua bahan-bahan tersebut siap, kita akan mulai melakukan percobaan membuat pelangi dengan sangat mudah.

Langkah kedua buatlah ruangan benar-benar gelap sampai tidak ada sinar yang benar-benar masuk. termasuk ponsel pintar yang dimiliki harap jangan dinyalakan, agar hasil percobaan benar-benar maksimal.

Langka ketiga, coba kalian sorotkan cahaya senter tersebut ke kaca dalam gelas. Setelah itu perhatikan dengan seksama di sudut kaca, jika percobaan yang kalian lakukan berhasil, maka pelangi akan muncul dari sudut kaca tersebut. 

Seperti itulah proses terjadinya pelangi. Bagaimana dengan pelangi yang kamu buat tersebut? tampak begitu indah bukan? Jangan lupa jika selesai melakukan percobaan hidupkan lampu di dalam ruangan dan bukalah jendela lagi agar ruangan menjadi terang. Baru kemudian kamu bereskan peralatan percobaan yang sudah kamu lakukan.

Catatan teks percobaan : 
Paragraf 1 : Pernyataan umum
Paragraf 2, 3, dan 4 : Langkah-langkah
Paragraf 5 : Penegasan


Baca Juga

Demikianlah Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 28 Teks Percobaan Membuat Pelangi Semester 1 Buku Bahasa Indonesia Bab 1 Melaporkan Percobaan ini. Semoga Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 28 Teks Percobaan Membuat Pelangi ini dapat memberikan informasi jawaban yang berguna untuk di jadikan jawaban alternatif jika dibutuhkan.  Demikianlah pembahasan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 28 Teks Percobaan Membuat Pelangi ini, Semoga bermanfaat. 

Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 28 Teks Percobaan"