Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 30 31 Laporan Percobaan

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 30 31 Laporan Percobaan Kandungan Listrik Pada Buah Semester 1 Buku Bahasa Indonesia Bab 1 Melaporkan Percobaan. Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas IX halaman 30 31 ini dikutip dari Buku siswa Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas 9 Sekolah Menengah Pertama Kurikulum 2013. 

Kunci-Jawaban-Bahasa-Indonesia-Kelas-9-Halaman-30-31-Lapaoran-Percobaan
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 30 31 Laporan Percobaan Kandungan Listrik Pada Buah

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 30 31 Laporan Percobaan Kandungan Listrik Pada Buah Bab 1 Melaporkan Percobaan ini di bagikan dengan maksud membantu siswa mengerjakan tugas Bahasa Indonesia membuat laporan percobaan Kandungan Listrik Pada Buah. Adapun penjelasan kunci jawabannya silakan dibaca di bawah ini.

Laporan Percobaan Kandungan Listrik Pada Buah

Soal :

Perhatikan bagan berikut! Bagan berikut merupakan kandungan listrik pada buah. Buatlah laporan tentang percobaan tersebut!

Kunci Jawaban : 

Judul :
Kandungan Listrik Pada Buah

Nama Siswa
Silakan tulis namamu sendiri

Pendahuluan
Setiap buah memiliki kandungan air. Kandungan air pada buah memiliki unsur ion, salah satu unsur yang penting dalam walikelassd.com terciptanya arus listrik. Untuk mengetahui buah yang memiliki kandungan listrik lebih tinggi mari kita lakukan percobaan beriku ini.

Tujuan
Untuk mengetahui buah mana yang memiliki kandungan listrik lebih tinggi antara jeruk nipis dengan mangga

Hipotesis
Buah mengandung listrik

Bahan dan metode
Berikut bahan yang harus disiapkan dan metode yang akan dilakukan:
  1. Mengumpulkan beragam buah
  2. Hubungkan buah dengan sesor voltmeter
  3. Ukur dengan voltmeter dan catan hasilnya menggunakan kertas
Data :
Berikut data yang diujikan pada buah jeruk dan mangga:
  1. Jeruk nipis (2,39 ; 1,22 mA)
  2. jeruk Pontianak (2,65 ; 0,93 mA)
  3. Jeruk keprok (3,43 ; 0,67 mA)
  4. Mangga arumanis (4,36 ; 0,26 mA)
  5. mangga manalagi (4,40 ; 0,20 mA), dan 
  6. Mangga sengir (4,77 ; 0,04 mA) 
Hasil
Buah yang memiliki kandungan listrik lebih tinggi adalah buah jeruk nipis

Simpulan
Semakin tinggi tingkat kemasaman buah maka semakin tinggi juga kandungan listrik yang dimiliki oleh buah tersebut, walikelassd.com dan semakin rendah tingkat keasaman buah maka semakin rendah juga kandungan listrik pada buah tersebut.

Rujukan
-

Laporan dalam bentuk paragaraf

Laporan Percobaan Kandungan Listrik Pada Buah

Setiap buah memiliki kandungan air. Kandungan air pada buah memiliki unsur ion, salah satu unsur yang penting dalam terciptanya arus listrik. Untuk mengetahui buah yang memiliki kandungan listrik lebih tinggi mari kita lakukan percobaan beriku ini

Lakah pertama percobaan dilakukan dengan mengumpulkan berbagai jenis buah seperti jeruk nipis, mangga dan lain sebagainya. Setelah buah dikumpulkan, pihak peneliti mengambil alat voltmeter untuk mengukur tingkat keasaman pada buah tersebut.

Langkah kedua silakan hubungkan sensor pada voltmeter dengan buah dengan cara menusukkannya ke dalam daging buah. tunggu hingga beberapa waktu, voltmeter akan mengukur tingkat keasamannya.

Langkah ketiga catatlah nilai yang ditunjukkan oleh voltmeter dalam satuan Volt. Langkah ini dilakukan dengan seluruh buah lainnya hingga selesai. Setelah mendata hasil pengukuran voltase dari setiap buah, diketahui bahwa buah masam memiliki tingkat kandungan listrik lebih tinggi, hal ini dibuktikan dengan hasil yang di tunjukkan pada buah jeruk.

Dengan demikian, dapat kita simpulkan bahwa Semakin tinggi tingkat kemasaman buah maka semakin tinggi juga kandungan listrik yang dimiliki oleh buah tersebut, dan semakin rendah tingkat keasaman buah maka semakin rendah juga kandungan listrik pada buah tersebut.


Baca Juga

Demikianlah Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 30 31 Laporan Percobaan Kandungan Listrik Pada Buah ini. Semoga Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 30 31 Laporan ini dapat memberikan informasi jawaban yang berguna untuk di jadikan jawaban alternatif jika dibutuhkan.  Demikianlah pembahasan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 30 31 Laporan Percobaan Kandungan Listrik Pada Buah ini, Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 30 31 Laporan Percobaan"