Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Kelas 11 PKN Halaman 129 130 131 Tugas Mandiri 4.3

Kunci Jawaban Kelas 11 PKN Halaman 129 130 131 Tugas Mandiri 4.3 Indonesia Dorong Terus Perdamaian dan Pembangunan Kembali Jalur Gaza PPKN Semester 2 SMA. Kompetensi yang ingin di ujikan pada Tugas Mandiri 4.3 ini adalah mengenai setelah membaca berita, kesimpulan apa yang dapat kalian rumuskan.

Kunci-Jawaban-Kelas-11-PKN-Halaman-129-130-131-Tugas-Mandiri-4.3
Kunci Jawaban Kelas 11 PKN Halaman 129 130 131 Tugas Mandiri 4.3

Politik Luar Negeri Indonesia dalam Menjalin Hubungan Internasional dengan langkah Indonesia Dorong Terus Perdamaian dan Pembangunan Kembali Jalur Gaza merupakan topik berita yang akan dibahas pada Tugas Mandiri 4.3 ini. Adapun penjelasan ringkasan jawabannya menurut pandangan kuncijawabankelas.com adalah sebagai berikut.

Tugas Mandiri 4.3

1. Setelah membaca berita, kesimpulan apa yang dapat kalian rumuskan!

Kunci Jawaban : 

Kesimpulan yang dapat saya rumuskan adalah keseriusan dan ketulusan dari pemerintah Indonesia untuk turut aktif dalam mewujudkan perdamaian dunia. Keseriusan tersebut bukan hanya dari kata-kata secara lisan saja melainkan dalam bentuk tindakan nyata dengan mengirim relawan-relawan, bantuan makanan dan pakaian bahkan donasi dana pun diberikan. Dan sudah sepantasnya sebagai negara yang berdaulat Indonesia berperan aktif dalam mewujudkan perdamaian dunia.

2. Kontribusi bangsa Indonesia terhadap perdamaian di Palestina termasuk pengamalan sila Pancasila ke?

Kunci Jawaban : 

Kontribusi bantuan yang diberikan kepada Palestina dalam mewujudkan perdamaian dunia merupakan tindakan yang mencerminkan pengamalan sila ke dua dari Pancasila, yaitu kemanusiaan yang adil dan beradab.

3. Jelaskan peran bangsa Indonesia dalam menjalin hubungan internasional?

Kunci Jawaban : 

Menurut pandangan saya peran bangsa Indonesia yang sudah dilakukan dalam menjalin hubungan internasional dengan negara-negara lainnya sangat baik, akan tetapi perlu di maksimalkan lagi terutama menjalin hubungan dengan negara-negara maju yang sifatnya saling menguntungkan baik terutama bidang ekonomi. Pemerintah harus lebih selektif lagi dalam menjalin hubungan tersebut.

4. Berikan saran dan masukan pada pemerintah dalam menciptakan dan meningkatkan perdamaian dunia melalui hubungan internasional

Kunci Jawaban : 

Saran yang saya berikan antara lain:
  • Berperan aktif dalam organisasi internasional
  • Mengedepankan politik bebas aktif
  • Meningkatkan kerja sama bilateral antar bangsa dalam menuntaskan kasus-kasus lintas negara
  • Turut serta dalam misi PBB

Baca Juga 

Sebagai warga negara yang berdaulat kita masyarakat hendaknya menjunjung tinggi perdamaian dan selalu menghormati hak-hak orang lain. Dengan begitu kita juga sudah turut aktif mewujudkan perdamaian dunia. Demikianlah penjelasan tentang hubungan internasional yang dapat kami berikan semoga kita selalu hidup berdampingan dengan mengedepankan perdamaian.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Kelas 11 PKN Halaman 129 130 131 Tugas Mandiri 4.3"