Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 171 172 Kegiatan 6.7 Kelas 8

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 171 172 Kegiatan 6.7 Kelas 8 Menyusun Teks Ulasan Semester 2 Bacalah sebuah buku, Catatlah identitas buku dan hal-hal lainnya. Buku yang di baca dapat menggunakan buku sastra maupun buku ilmiah populer.

Pada soal-soal Kegiatan 6.7 ini, siswa di tuntut untuk bisa menyusun teks ulasan.  Teks ulasan yang disusun merupakan teks hasil dari kegiatan membaca buku. Hasil pemahaman dari membaca buku tersebut di tuliskan dengan menggunakan format tabel seperti pada buku paket halaman 171 dan 172. 

Teks ulasan di sini juga dapat dikatakan sebagai teks laporan dari kegiatan membaca buku. Hal-hal yang di tanyakan antara lain : judul buku, Penulis/pengarang, penerbit buku tersebut, tahun terbit, Halaman,  informasi penting mengenai kelebihan dan kelemahan dari buku tersebut, kesimpulan dan terakhir saran.
Kunci-Jawaban-Bahasa-Indonesia-Halaman-171-172-Kegiatan-6.7-Kelas-8


Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 171 172 Kegiatan 6.7 Kelas 8 Menyusun Teks Ulasan


Penjelasan yang kami berikan ini, dapat kamu lihat contoh jawabannya atau juga dapat di jadikan jawaban alternatifnya di bawah ini.

Kegiatan 6.7

Soal :

1. Bacalah sebuah buku, bisa menggunakan buku sastra/buku ilmiah populer!

2. Catatlah identitas buku seperti format pada buku paket halaman 171 172!

Kunci Jawaban : 

Judul buku :
Telur Naga Putih

Penulis : 
Rahimsyah AR

Penerbit : 
Bintang Indonesia

Tahun terbit :
2005

Halaman :
54 Halaman

Informasi Penting :

Setiap melakukan sesuatu, kita hendaknya memikirkan terlebih dahulu apa dampak/akibat yang akan terjadi setelanya. Begitu juga setip kita mendapatkan sesuatu yang belum pernah kita lihat hendaknya jangan terburu-buru untuk mengambilnya. Ada baiknya kita selidiki terlebih dahulu.

Kelebihan :

Kelebihan dari buku "Telur Naga Putih" adalah teks ceritanya yang sangat mudah dipahami. Bahasanya yang mudah dimengerti.

Kekurangan :

Buku "Telur Naga Putih" memberikan gambar ilustrasi yang terlalu sedikit, sehingga pemahaman cerita terfokus pada penjelasan teks membuat persepsi di benak pembaca berbeda-beda.

Saran :

Saran ini kami fokuskan pada kekurangan buku, untuk memperbanyak gambar ilustrasi agar pemahaman pembaca yang satu dengan yang lainnya sama. Selain itu membuat pembaca tidak jenuh membaca ceritanya.


Baca Juga 

Demikianlah penjelasan mengenai Menyusun Teks Ulasan dari hasil membaca buku. Diharapkan pada adik-adik untuk selalu membaca buku agar tidak gagal paham terkait isi buku tersebut. Jika sudah paham maka kita dengan mudah dapat Menyusun Teks Ulasannya. Semoga penjelasan dari kami ini dapat memberikan pengetahuan informasi jawaban yang sesuai dengan apa yang diharapkan. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 171 172 Kegiatan 6.7 Kelas 8"