Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 170 171 Tugas Kelas 11

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 170 171 Tugas Kelas 11 Menganalisis Kaidah Kebahasaan Teks Proposal Peristilahan, Bidang Ilmu dan Pengertian dari maksud istilah-istilah tersebut. Adapun istilah-istilah yang di gunakan terkait bidang ilmu bahasa, sastra, agama, fisika, budaya, komunikasi, atau biologi

Kunci-Jawaban-Bahasa-Indonesia-Halaman-170-171-Tugas-Kelas-11
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 170 171 Tugas 1 Kelas 11 Menganalisis Kaidah Kebahasaan Teks Proposal

Selain menganalisis kata istilah-istilah bidang ilmu tertentu, kamu juga di minta untuk mengidentifikasi unsur-unsur kebahasaan yang ada pada proposal. Proposal yang kamu analisis adalah proposal pilihan kamu sendiri yang dapat kamu temui pada internet ataupun proposal yang tersedia di perpustakaan.

Tugas 1

1. Istilah-istilah dan bidang ilmunya

Kunci Jawaban : 
  • novel = sastra
  • fonem = bahasa
  • gamelan = budaya
  • bakteri = biologi
  • keterbacaan = bahasa
  • permintaan pasar = ekonomi
  • gravitasi = fisika
  • huruf = bahasa
  • sanitasi = fisika
  • gurindam = sastra
2. Apa maksud istilah berikut!

Kunci Jawaban : 

a. abstrak

Abstrak dapat diartikan sebagai ringkasan keseluruhan dari berbagai dokumen yang di sajikan dengan bahasa yang singkat dan jelas.

b. biaya

Pengertian biaya adalah anggaran dana yang diperlukan seseorang untuk melakukan sesuatu.

c. data

Data merupakan file-file dokumen yang bersifat fakta

d. fokus penelitian

Fokus penelitian dapat diartikan sebagai permasalahan yang akan diteliti yang memerlukah perhatian khusus untuk dilakukan.

e. hipotesis

Hipotesis ini sering saya artikan sebagai dugaan sementara terkait teori dalam menyelesaikan permasalahan dalam penelitian.

f. kualitatif

Kualitatif merupakan data-data penelitian yang berisi penjelasan terkait analisis terhadap permasalahan dalam penelitian.

g. populasi

Populasi merupakan sejumlah objek yang dijadikan sasaran dalam melakukan penelitian, dapat berupa manusia, hewan ataupun tumbuhan.

h. random

Pengertian random adalah teknik pengambilan sampel secara acak, sehingga setiap objek memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi sampel.

i. sampel

Sampel diartikan sebagai perwakilan dari sejumlah objek yang memiliki karakteristik sama, sampel merupakan contoh.

j. statistik

Statistik merupakan bidang ilmu yang membahas bagaimana cara mengelola data dengan praktis, benar dan tepat.

3. Lakukan sesuai dengan petunjuk di bawah ini!
  • Bacalah sebuah proposal pilihanmu.
  • Identifikasikanlah fitur-fitur kebahasaannya
  • Sajikan proposal menggunakan format yang telah di sediakan.
Kunci Jawaban : 

Untuk menjawab pertanyaan ini kamu lakukan sesuai instruksi pada soalnya. Tentukan terlebih dahulu proposal yang mana yang akan kamu lakukan identifikasi kebahasaannya tersebut, kemudian barulah kamu jawab menggunakan format yang telah disediakan.

Mohon maaf karena nantinya proposal yang kamu analisis tersebut dikumpulkan juga, maka untuk jawaban ini kamu jawab sendiri sesuai dengan proposal pilihanmu.


Baca Juga

Kami cukupkan sampai di sini untuk pembahasan jawaban Menganalisis Kaidah Kebahasaan Teks Proposal. Benar ataupun sala proposal tersebut bukan merupakan maslah sesungguhnya, karena masalah sebenarnya terletak pada dikabulkan atau tidaknya permohonan yang tertuang pada proposal tersebut. Secara logika percuma penulisan proposal benar jika permohonan yang tertuang pada proposal tersebut tidak terpenuhi oleh pihak yang kita berikan proposal.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 170 171 Tugas Kelas 11"