Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 172 Tugas Kelas 11

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 172 Tugas Kelas 11 Marilah mengumpulkan bahan-bahan untuk menyusun proposal! Semester 2 SMA/SMK/MA. Untuk mengumpulkan bahan ini kalian bisa melakukannya dengan cara observasi dan melakukan wawancara terhadap narasumber secara langsung. Tentu saja tujuannya untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Kunci-Jawaban-Bahasa-Indonesia-Halaman-172-Tugas-Kelas-11
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 172 Tugas Kelas 11 Mengumpulkan bahan-bahan menyusun proposal

Permasalahan yang di gali informasinya dalam melakukan observasi ataupun wawancara langsung terkait permasalahan kesehatan, permasalahan keamanan, permasalahan moralitas, dan permasalahan kelestarian lingkungan hidup. Bagaimana kunci jawabannya? agar tidak penasaran, silakan langsung dibaca penjelasan bahan-bahan proposalnya di bawah ini.

Tugas

1. Lakukanlah observasi pengamatan ataupun wawancara secara langsung terkait masalah-masalah kesehatan, moralitas, kelestarian lingkungan hidup dan keamanan.

2. Dari banyaknya persoalan, Kamu pilihlah persoalan yang kamu anggap penting, kemudian kamu cari penyebab dan cara pemecahannya.

3. Rumuskanlah penelitian yang relevan dengan persoalan tersebut bersama teman-temanmu.

4. Carilah referensi untuk memperjelas persoalan tersebut.

Kunci Jawaban : 

Jenis Persoalan
Persoalan yang saya pilih adalah persoalan kesehatan terkait sedikitnya masyarakat yang mau mengikuti program vaksinasi Covid 19

Fakta di lapangan

Banyak sekali masyarakat yang menolak untuk di vaksin, hal ini disebabkan oleh efek samping yang di akibatkan setelah melakukan vaksinasi tersebut.

Teori Pendukung
 
Komponen yang terdapat pada obat vaksin adalah antigen, antigen ini merupakan virus covid yang sudah dilemahkan atau dijinakkan sehingga tidak berbahaya lagi bagi tubuh kita, akan tetapi antigen ini akan memberikan dampak yang bagus untuk sistem kekebalan tubuh kita, karena antigen ini akan membentuk anti bodi untuk melindungi tubuh kita dari serangan virus serupa. oleh sebab itu vaksinasi ini sangat dianjurkan dan jalan satu-satunya memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Perkiraan solusi

Sebelum mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi ada baiknya, pemerintahan setempat, desa, kelurahan, dan kecamatan untuk memberikan pemahaman dengan melakukan sosialisasi kepada warganya terkait pentingnya vaksinasi, agar masyarakat awam tidak gagal paham dalam memandang vaksinasi.

Informasi di atas merupakan bahan-bahan informasi yang kita perlukan jika ingin menyusun proposal. Proposal yang sesuai dengan perkiraan solusi permasalahan di atas adalah proposal kegiatan pelaksanaan sosialisasi yang bisa kita tujuh kan pada pemerintahan desa, kelurahan, kecamatan ataupun puskesmas setempat.


Baca Juga
Jawaban Tugas B.Indonesia Kls 11 Hal. 174

Proposal merupakan salah-satu jalan yang bisa menjadi solusi dalam menghadapi masalah-masalah yang berhubungan dengan dana bantuan yang berkaitan dengan kegiatan kemasyarakatan. Oleh sebab itu kita perlu mempelajari materi proposal ini dengan sungguh-sungguh, karena dalam kehidupan bermasyarakat apalagi kita aktif pada organisasi tertentu maka kemampuan menyusun proposal ini sangat diperlukan sekali.  

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 172 Tugas Kelas 11"