Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 159 Tugas Kelas 10

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 159 Tugas Kelas 10 Faktor Penyebab Keberhasilan Negosiasi Semester 2 Menganalisis faktor yang menentukan keberhasilan negosiasi pada teks pedagang dan pembeli, HP Baru, dan Terima Kasih, Bu Mia. 

Kunci-Jawaban-Bahasa-Indonesia-Halaman-159-Tugas-Kelas-10
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 159 Tugas Kelas 10 Faktor Penyebab Keberhasilan Negosiasi

Sebelum kamu menganalisis faktor-faktor apa saja yang bisa menyebabkan negosiasi itu bisa berhasil dengan baik hingga mencapai kesepakatan terkhusus menganalisis pada ke tiga teks negosiasi yang sudah kami sebutkan di awal, ada baiknya kamu membaca lagi ketiga teks negosiasi tersebut secara berulang agar tidak mengalami gagal paham terhadap penjelasan yang kami berikan di bawah ini.

Tugas

Berlatihlah untuk melakukan analisis terhadap Faktor Penyebab Keberhasilan Negosiasi pada teks HP Baru, Terima Kasih, Bu Mia, dan dialog antara pedagang dan pembeli. Kemudian gunakan tabel yang telah disediakan!

Kunci Jawaban : 

Faktor keberhasilan negosiasi teks Pedagang dan Pembeli

Berikut beberapa faktor yang menentukan keberhasilan negosiasi pada teks dialog antara pedagang dan pembeli antara lain :

1. Penjual mampu meyakinkan pembeli dengan argumen untuk mendapatkan barang bagus dengan harga yang sesuai.

Bukti kutipan : 

Penjual menolak harga yang ditawarkan pembeli dengan kalimat "Belum boleh Bu, karena barangnya bagus, Kalau Rp. 28.000,- baru iya agar saya dapat untung"


2. Tidak ada paksaan

Bukti kutipan : 

Bukti kalimat kutipannya adalah memperbolehkan pembeli memilih buah mangganya sendiri dengan kalimat "Tapi saya boleh memilih sendiri, Bang"


3. Mudah berkompromi

Bukti kutipan : 

Bukti kalimat kutipan yang menunjukkan kedua pihak mudah untuk berkompromi adalah dengan memperbolehkan pembeli memilih sendiri tetapi syarat yang di ajukan penjual jangan yang besar-besar.


Faktor keberhasilan negosiasi teks HP Baru

Faktor penyebab keberhasilan pada teks negosiasi HP baru antara lain :

1. Argumen yang di sampaikan oleh Rani mampu meyakinkan ayahnya

Bukti kutipan : 

Rani memberikan argumen-argumen yang menunjukkan bahwa situasinya disekolah sangat memerlukan HP apa lagi ketiga mengerjakan tugas dari guru. Sala-satu kalimat kutipannya adalah "dengan mudah teman-teman Rani mengirim tugas-tugas untuk dikumpulkan pada guru tanpa keluar rumah".

2. Rani menyanggupi persyaratan yang di berikan Ayah

Bukti kutipan : 

Ayah memberikan persyaratan dengan bukti kalimat kutipannya "Asal Rani menggunakan HP untuk hal-hal positif dan bertambah rajin belajar" persyaratan tersebut yang di sanggupi oleh rani


Faktor keberhasilan negosiasi teks Terima Kasih, Bu Mia.

1. Lia menyampaikan alasan yang dapat diterima oleh Bu Mia

Bukti kutipan : 

Alasan yang di sampaikan oleh Lia di buktikan pada kalimat kutipan "Tadi kami habis ujian lari mengelilingi stadion 2x". Bu Mia pun menerima alasan tersebut dengan jawaban "Kenapa tidak bilang dari tadi".

2. Persyaratan dari Bu Mia di sanggupi oleh Lia dan teman-temannya

Bukti kutipan : 

Bu Mia meminta Lia dan teman-temannya untuk tetap tertib dan masuk kembali pikul 09.00 WIB. di buktikan dengan kalimat kutipannya "Tapi ingat, harus tertib dan masuk kelas lagi pukul 09.00 WIB.” Lia dan teman-temannya menjawab "iya Bu" hal ini menunjukkan bahwa mereka menyanggupi permintaan Bu Mia.


Baca Juga

Jika kemauan dan keinginan dari masing-masing pihak yang terlibat pada proses negosiasi saling menyanggupi satu sama lain, maka tentunya negosiasi tersebut akan menemui kesepakatan. kenapa demikian karena pada dasarnya masing-masing pihak tersebut mendapatkan keuntungannya sendiri-sendiri tanpa ada yang merasa di rugikan. Semoga penjelasan faktor keberhasilan teks negosiasi dari kami ini dapat memberikan pemahaman yang sesuai harapan pembaca. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 159 Tugas Kelas 10"