Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Kelas 10 Bahasa Indonesia Halaman 160 161 Tugas

Kunci Jawaban Kelas 10 Bahasa Indonesia Halaman 160 161 Tugas berlatih menyertakan alasan yang tepat untuk menyampaikan pengajuan atau penawaran izin menginap di rumah teman. Jawaban tugas ini kami buat berdasarkan alasan dari sudut pandang kami yang menganggap permohonan izin tersebut untuk alasan kepentingan belajar.

Kunci-Jawaban-Kelas-10-Bahasa-Indonesia-Halaman-160-161-Tugas
Kunci Jawaban Kelas 10 Bahasa Indonesia Halaman 160 161 Tugas Berlatih Menyertakan Alasan

Mengapa dalam proses pengajuan izin dan permohonan kepada pihak tertentu kita harus di sertakan dengan argumen yang jelas, alasan yang masuk akal? Hal itu perlu kita lakukan agar kita dapat meyakinkan pihak-pihak yang kita kehendaki. 

Tugas 2

Pengajuan 

1). Izin menginap di rumah teman.

Alasan : 

Kami menginap untuk melanjutkan tugas kelompok yang kami kerjakan tadi sore belum selesai, sedangkan besok pagi tugas harus dikumpul.

2). Menawar harga sewa gedung yang diperlukan untuk melaksanakan kegiatan OSIS.

Alasan : 

Jika bapak memberikan potongan harga 30% untuk kegiatan OSIS SMA kami ini, Sebagai kompensasi potongan harga yang bapak berikan tersebut, kami akan membantu mempromosikan gedung serba guna bapak ini kepada para peserta, penonton dan para donatur melalui slot iklan yang kami tampilkan pada halaman utama buku festival seni SMA kami tahun ini.

3). Izin penggunaan balai RW pada Kepala Desa untuk kegiatan karang taruna.

Alasan : 

Kami pengurus karang taruna, siap bergotong royong untuk menjaga kebersihan serta pemeliharaan tanaman di sekitar balai RW, jika Pak Kades mengizinkan penggunaan balai satu hari dalam seminggu untuk kegiatan karang taruna desa kita ini.


Pengajuan 

1). Mengajukan larangan membawa sepeda motor ke sekolah. 

Alasan : 

Karena tempat parkir sekolah yang tidak bisa menampung semua kendaraan siswa-siswi SMA kita ini, serta mengurangi risiko terjadinya kecelakaan di jalan raya ditambah lagi aturan kepolisian yang tidak mengizinkan siswa sekolah memiliki SIM maka Kami meminta kepada Kepala Sekolah untuk menerbitkan surat larangan membawa kendaraan pribadi ke sekolah termasuk sepeda motor.

2). Mengajukan larangan penggunaan balai RW melebihi jam 21.00 WIB kepada Pak RT.

Alasan : 

Karena pengguna balai malam hari sebagiannya adalah siswa sekolah, hal ini dapat membuat siswa tersebut terlambat pergi sekolah keesokannya serta dapat mengganggu warga sekitar yang ingin beristirahat, maka kami mengharapkan kepada Pak RT agar penggunaan balai RW melebihi jam 21.00 WIB itu tidak di perbolehkan atau di larang.

3). Larangan mengakses internet pada hari sekolah yang di berikan orang tuanya.

Alasan : 

Ingat pesan Ayah ya! kalau di kelas jangan mengakses internet, apa lagi ketika guru sedang menjelaskan pelajaran. Ada baiknya pada saat jam belajar pada hari-hari sekolah, kamu pakai mode terbang saja ponselnya, setelah keluar gerbang sekolah, baru kamu aktifkan lagi mode datanya. Setidaknya akan membuat dirimu fokus belajar mendengar penjelasan gurumu anakku.


Baca Juga 

Demikianlah penjelasan jawaban berlatih menyertakan alasan yang tepat dalam mengajukan permohonan izin tertentu, atau pengajuan sesuatu yang ingin kita kehendaki. Argumen yang masuk akal akan mampu meyakinkan seseorang atau pihak-pihak yang kita ajukan tersebut, sehingga persentase keberhasilannya sanat tinggi. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Kelas 10 Bahasa Indonesia Halaman 160 161 Tugas"