Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 111 - 115 Kelas 10 Tugas 2

Selesai salat subuh kakak melanjutkan pekerjaan menyelesaikan artikel Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 111 - 115 Kelas 10 Tugas 2 Isi Pokok Paragraf Hikayat Indera Bangsawan, Buku Paket Bahasa Indonesia Kurikulum 2013 merupakan sumber kutipan dari artikel yang kami berikan ini.

Kunci-Jawaban-Bahasa-Indonesia-Halaman-111-115-Kelas-10-Tugas-2
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 111 - 115 Kelas 10 Tugas 2


Pada Tugas 2 ini, kamu diminta untuk mencari pokok-pokok pikiran dari setiap paragraf yang sudah di sediakan, tentu untuk mendapatkan pokok pikiran yang tepat kamu harus membaca teks paragrafnya terlebih dahulu. Teks paragraf tersebut dapat kamu baca pada buku Bahasa Indonesia halaman 111 112 113 114 115 Kurikulum 2013. Berikut kami bagikan hasil pencarian pokok pikiran paragaraf dari kuncijawabankelas.com, Selamat membaca.

Kunci Jawaban Tugas 2 Halaman 111 - 115

Karena jawaban isi pokok paragraf 1 dan isi pokok paragraf 2 sudah disediakan  sebagai contoh jawaban, maka kami mulai dari jawaban paragraf 3 hingga paragraf 16.

Isi Pokok Paragraf 3

Syah Peri & Indera Bangsawan mencari buluh perindu ke arah matahari hidup.

Isi Pokok Paragraf 4

Hujan badai yang menyebabkan Syah Peri & Indera Bangsawan terpisah

Isi Pokok Paragraf 5

Syah Peri berjalan sekuat tenaga dan berserah diri kepada Tuhan

Isi Pokok Paragraf 6

Syah Peri sampailah ke negeri Putri Ratna Sari untuk menyelamatkan dayang-dayang dari tangan garuda, Syah Peri pun mengalahkan garuda tersebut dengan membunuhnya.

Isi Pokok Paragraf 7

Indera Bangsawan akhirnya sampai di negeri anta beranta yang dipimpin oleh pemerintahan Raja Kabir, di negeri tersebutlah ia bertemu dengan raksasa.

Isi Pokok Paragraf 8

Raja Kabir mengadakan sayembara untuk mengalahkan Buraksa, dengan tujuan menyelamatkan putrinya dari tangan Buraksa

Isi Pokok Paragraf 9

Raja Kabir memberikan pengumuman kepada siapa saja yang bisa mendapatkan susu harimau maka akan dinikahkan dengan putrinya.

Isi Pokok Paragraf 10

Sarung kesaktian yang dimiliki oleh si Hutan telah kembali.

Isi Pokok Paragraf 11

Indera Bangsawan menunjukkan susu harimau yang di berikan neneknya yaitu raksasa kepada baginda raja.

Isi Pokok Paragraf 12

Putri langsung sembuh dari penyakitnya setelah matanya diperah dengan susu harimau tersebut, akan tetapi Raja tetap sedih karena akan menyerahkan putri kesayangannya pada Buraksa.

Isi Pokok Paragraf 13

Indera Bangsawan di ajari nenek raksasa bagaimana cara mengambil jubah Buraksa

Isi Pokok Paragraf 14

Buraksa tertidur dan lumpuh setelah menyantap ramuan dedaunan dari sang putri dan Indera Bangsawan berhasil mengambil jubah milik Buraksa.

Isi Pokok Paragraf 15

Sembilan anak raja mengambil selimut Buraksa dan mengatakan kepada raja bahwa selimut itu adalah jubah Buraksa.

Isi Pokok Paragraf 16

Indera Bangsawan menyerahkan putri dan jubah Buraksa, dan raja pun menepati janjinya untuk menikahkan sang putri dengan Indera Bangsawan


Baca Juga

Demikianlah penjelasan jawaban tentang isi pokok paragraf pada hikayat Indera Bangsawan yang akhirnya Indera Bangsawan berhasil menikahi sang putri. Ceritanya berakhir dengan indah ya adik-adik. Jangan terlalu terlarut dalam ceritanya karena hal ini merupakan hikayat yang tidak mungkin terjadi di dunia nyata, akan tetapi paling tidak kita bisa mengambil pesan yang di sampaikan melalui hikayat tersebut "Jika kita selalu berusaha dengan keras untuk mewujudkan keinginannya maka setidaknya sudah mendekati kenyataan".

Tetap semangat semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 111 - 115 Kelas 10 Tugas 2"