Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 50 Literasi

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 50 Literasi Buku Bahasa Indonesia Halaman 50 Semester 1 Kelas IX Bab 2 Menyampaikan Pidato Persuasif. Setelah membaca  buku dengan judul 'The Naked Traveler 3' kalian bisa membuat laporan dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang berhubungan dengan tema buku yang kamu baca. 

Kunci-Jawaban-Bahasa-Indonesia-Kelas-9-Halaman-50-Literasi
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 50 Literasi

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 50 Kegiatan Literasi membaca  buku dengan judul 'The Naked Traveler 3' merupakan tugas akhir yang harus diselesaikan siswa untuk menutup pembelajaran di Bab 2. Berdasarkan hal tersebut kami tim menyelesaikan artikel Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 literasi Halaman 50 ini. Adapun kunci jawaban literasinya dapat adik-adik baca di bawah ini. Selamat membaca.

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 50 Literasi

Kegiatan Literasi

Laporan membaca buku yang memotivasi menggugah 

Sekarang kamu pergi ke perpustakaan pilih buku yang ceritanya memotivasi dan menggugah orang yang membacanya untuk berkarya dan berprestasi. Selesai membaca Laporkan kepada gurumu untuk meminta persetujuan  buku yang kamu pilih dan isilah kontrak membaca!

Berdasarkan buku cerita yang kamu baca pada kegiatan literasi ini, maka kamu jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut.

Soal :

1. Alasan memilih buku tersebut?

Kunci Jawaban : 

Alasan utama mengapa walikelassd.com memilih buku yang berjudul 'The Naked Traveler 3' tersebut adalah karena buku 'The Naked Traveler 3' mengisahkan pengalaman yang menarik melalui kegiatan traveling, sedangkan traveling adalah kegiatan yang sukai, sehingga cerita buku ini sangat menginspirasi dan menggugah hati saya untuk bisa traveling keliling dunia.

2. Apa kesan umum?

Kunci Jawaban : 

Buku 'The Naked Traveler 3' bagi memberikan kesan yang sangat menyenangkan, karena pilihan kata, dan gaya bahasanya dalam menyajikan informasi tertulis sangat menarik dan sangat mudah untuk dipahami, selain itu kalimat-demi kalimatnya disajikan dari kejujuran seorang yang menceritakan pengalaman pribadinya mengenai kegemaran berpetualang.

3. Contoh yang dipilih pengarang?

Kunci Jawaban : 

Contoh yang dipilih pengarang dalam bukunya 'The Naked Traveler 3' sangat menarik karena informasi yang diberikan melalui contoh tersebut berdasarkan pengalaman perjalanannya sendiri, sehingga apa yang ia sampaikan melalui contoh-contoh tersebut bersifat fakta dan benar adanya, sehingga sebagai pembaca dapat merasakan seolah-olah juga ikut terhanyut dalam kegiatan yang dipilih pengarang.


4. Ungkapan paling kamu sukai?

Kunci Jawaban : 

Berikut dua ungkapan yang paling walikelassd.com sukai pada buku 'The Naked Traveler 3 antara lain sebagai berikut :

Ungkapan 1 : 
Baginya traveling itu bagaikan sekolah

Ungkapan 2 :
Kamu yang menentukan ke mana kakimu akan melangkah.


Baca Juga

Demikianlah Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 50 Kegiatan Literasi membaca  buku dengan judul 'The Naked Traveler 3' ini. Semoga adik-adik yang belum membacanya agar mencari buku tersebut dan segera membacanya, dengan membacanya kalian dapat membuktikan kebenaran jawaban yang kami buat ini. Karena jawaban soal-soal tersebut berdasarkan isi cerita pada buku tersebut. Terima kasih sudah mampir ke walikelassd.com, jangan lupa memakai masker dan semoga bermanfaat. 

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 50 Literasi"