Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 8 9 Kegiatan 1.4

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 8 9 Kegiatan 1.4 Semester 1 Menyimpulkan isi berita, Buku bahasa Indonesia Bab 1 Menentukan Unsur-unsur berita Soal Berita Seputar Indonesia. 

Kunci-Jawaban-Bahasa-Indonesia-Kelas-8-Halaman-8-9-Kegiatan-1.4
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 8 9 Kegiatan 1.4 Menyimpulkan isi berita

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kegiatan 1.4 Menyimpulkan isi berita ini di buat untuk membantu adik-adik siswa kelas VIII Sekolah Menegah Pertama menyelesaikan tugas kegiatan 1.4 yang di berikan oleh guru Mapel Bahasa Indonesianya. Berikut silakan dibaca penjelasan kunci jawabannya di bawah ini:

Kegiatan 1.4

A. 
1. Rumuskanlah simpulan berita yang telah kamu dengarkan pada pelajaran sebelumnya. Tentukan topik/judul serta sumber berita itu. 

Sajikanlah dalam format seperti berikut.

Kunci Jawaban : 

Berita 1

Topik Berita : Olahraga
Sumber Berita  : Kompas.com
Tanggal Berita : 17 Juli 2021 

Isi Pokok Berita :
Tim nasional Italia menjadi juara Piala Eropa atau Euro 2020. Gli Azzurri, julukan timnas Italia, memenangi Euro 2020 setelah mengalahkan Inggris pada final yang digelar di Stadion Wembley, Minggu (11/7/2021) waktu setempat. Kepastian Italia menjadi juara didapat usai unggul 3-2 pada babak adu penalti. Babak adu penalti digelar setelah Italia dan Inggris bermain imbang 1-1 selama 120 menit.
Kesimpulan :
Berita tersebut memberikan informasi Timnas Italia juara sepak bola Euro 2020


Berita 2

Topik Berita : Kesehatan
Sumber Berita  : Tribunnews.com
Tanggal Berita : 19 Juli 2021 

Isi Pokok Berita :
Sebanyak 1.184.000 juta dosis vaksin Sinopharm tiba di Indonesia, Senin (19/7/2021) siang. Vaksin tersebut akan digunakan untuk program Vaksinasi Gotong Royong. Direktur Utama Kimia Farma, Verdi Budidarmo mengatakan pengadaan vaksin Sinopharm tersebut tidak menggunakan dana APBN, melainkan murni dari Kimia Farma.

Kesimpulan :
Berita tersebut memberikan informasi Vaksin Sinopharm tiba di Indonesia


Berita 3

Topik Berita : Pendidikan
Sumber Berita  : Liputan6.com
Tanggal Berita : 16 Juli 2021

Isi Pokok Berita :
Penyelenggaraan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas sangat tergantung pada kesiapan sekolah dan kondisi daerah. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menegaskan, orang tua atau wali siswa memiliki kewenangan penuh untuk mengizinkan atau tidak PTM terbatas di sekolah.

Kesimpulan :
Berita tersebut memberikan informasi Penyelenggaraan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas sangat tergantung pada kesiapan sekolah dan kondisi daerah.


2. Bacakanlah kesimpulan itu di depan teman-temanmu. Kemudian, mintalah mereka untuk memberikan tanggapan berdasarkan kelogisan atau kesesuaiannya dengan informasi awal.

Kunci Jawaban : 

Adik-adik tinggal membacanya saja kesimpulan berita yang ada pada tabel di atas kemudian mintalah teman-temanmu memberikan tanggapan berdasarkan kelogisan atau kesesuaiannya dengan informasi awal berita.


Baca Juga
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Lainnya

Demikianlah Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Kegiatan 1.4 Menyimpulkan isi berita Halaman 8 9 pada Buku bahasa Indonesia ini. Kami mengharapkan agar kunci jawaban ini dapat berguna dan bermanfaat untuk adik-adik sehingga dapat mengumpulkan tugas ini dengan tepat waktu. 

Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 8 9 Kegiatan 1.4"