Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 67 Tugas Individu

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 67 Tugas Individu Carilah lima contoh bagian teks eksposisi dari buku pelajaran agama, IPA, IPS, kesenian, atau yang lainnya! Bab 3 Teks Eksposisi dalam Media Massa Buku Bahasa Indonesia Semester 1 Kurikulum 2013.

Kunci-Jawaban-Bahasa-Indonesia-Kelas-8-Halaman-67-Tugas-Individu
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 67 Tugas Individu

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 67 Tugas Individu Menyimpulkan Isi Teks Eksposisi dan gagasan umum teks eksposisi ini merupakan penjelasan artikel kunci jawaban yang kami bagikan pada kesempatan ini. Berikut penjelasan kunci jawabannya:

Tugas Individu

1. Carilah lima contoh bagian teks eksposisi dari buku pelajaran agama, IPA, IPS, kesenian, atau yang lainnya!

2. Tuliskan cuplikan dari sumber-sumber tersebut!
3. Sajikanlah seperti dalam format berikut!

Kunci Jawaban : 

1. Buku Sumber : PKN Kelas 2 SMP 
Judul : PKN 2 (KTSP)
Halaman : 5

Cuplikan teks :
Ideologi negara merupakan cita-cita negara atau harapan dan keinginan dasar bagi suatu sistem kenegaraan untuk seluruh rakyat Indonesia. Hal ini pada hakikatnya juga merupakan asas kerohanian bangsa, artinya bahwa Pancasila memiliki derajat tertinggi sebagai nilai hidup kebangsaan dan kenegaraan yang dapat mewujudkan pandangan dunia, pedoman hidup yang dipelihara, dikembangkan, diamalkan, dilestarikan kepada generasi yang akan datang.

Gagasan umum : Ideologi negara

2. Buku Sumber : PJOK Kelas 7
Judul : Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan Kelas VII
Halaman : 28

Cuplikan teks:
Kini permainan bola voli sudah memiliki teknik permainan yang lebih baik yakni suatu proses melahirkan keaktifan jasmani dan pembuktian suatu praktik dengan sebaik mungkin untuk menyelesaikan tugas yang pasti dalam melakukan gerakan (khususnya permainan bola voli). Teknik dikatakan baik apabila dari segi anatomis/ fisiologis mekanik dan mental terpenuhi secara benar persyaratannya. Apabila diterapkan pencapaian kompetensi maksimal untuk menganalisa teknik gerakan, umumnya para guru akan dapat mengoreksi dan memperbaiki (Suharno, HP, (1983:3). Adapun kegunaan teknik dalam permainan bola voli adalah: (a) efisien dan efektif untuk mencapai kompetensi maksimal, (b) untuk mencegah dan mengurangi terjadinya cidera, (c) untuk mempermudah pengembangan gerakan peserta didik, (d) peserta didik akan lebih yakin dengan kemampuan gerakan.

Gagasan umum : teknik permainan bola voli

3. Buku Sumber : SBK Kelas 7
Judul : Seni Budaya dan Keterampilan Kelas VII
Halaman : 42

Cuplikan teks:
Warisan budaya dalam bentuk seni pertunjukkan musik atau lagu perlu diwariskan/dilestarikan dan dikembangkan. Pelestarian dan pengembangan penting dilakukan agar tetap dijadikan sebagai pembelajaran moral pada generasi muda. Menurut para tokoh musik, seni pertunjukan musik tradisional dapat juga dijadikan pilar ekonomi kreatif. Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Gagasan umum : warisan budaya pertunjukkan musik

4. Buku Sumber : SBK Kelas 7
Judul : Seni Budaya dan Keterampilan Kelas VII
Halaman : 3

Cuplikan teks:
Keindahan ragam hias nusantara telah diterapkan pada hampir semua sendi kehidupan manusia. Ragam hias tidak hanya terdapat pada bangunan rumah tinggal, peralatan rumah tangga, senjata tradisional, tetapi juga terdapat pada barang tekstil. Perkembangan dan pertumbuhan ragam rias pada benda tekstil sangat pesat karena mengikuti mode dan trand yang terjadi. Ragam rias pada tekstil telah diterapkan sejak lama melalui pakaian-pakaian adat yang ada di Indonesia.

Gagasan umum : ragam hias nusantara

5. Buku Sumber : IPA Kelas 8
Judul : Ilmu Pengetahuan Alam Kelas VII
Halaman : 10

Cuplikan teks:
Gaya adalah tarikan atau dorongan. Gaya dapat mengubah bentuk, arah, dan kecepatan benda. Misalnya pada lastisin, kamu dapat melempar plastisin, menghentikan lemparan (menangkap plastisin) atau bahkan mengubah bentuk plastisin dengan memberikan gaya.

Gagasan umum : pengertian gaya


Baca Juga 
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Lainnya

Demikianlah penjelasan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 67 Tugas Individu Menyimpulkan Isi Teks Eksposisi dan gagasan umum teks eksposisi Buku Bahasa Indonesia Kelas VIII Bab 3 Teks Eksposisi dalam Media Massa Semester 1. Semoga Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 67 Tugas Individu ini dapat bermanfaat bagi pelaku dunia pendidikan sebagai media informasi terpercaya dengan artikel-artikel yang dapat di manfaatkan sebagai bekal untuk menjawab dan menyelesaikan soal-soal yang ditanyakan pada tugas individu ini. Tetaplah dan selalu dukung kami, terima kasih semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 67 Tugas Individu"