Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 32 33 Kegiatan 2.2

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 32 33 Kegiatan 2.2 Buku Bahasa Indonesia Halaman 32 33 Semester 1 Bab 2 Iklan, Sarana Komunikasi Bahasa Indonesia Kelas 8 Kurikulum 2013 merupakan jawaban Menentukan makna slogan dan ditujukan kepada siapa slogan tersebut. 

Kunci-Jawaban-Bahasa-Indonesia-Kelas-8-Halaman-32-33-Kegiatan-2.2
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 32 33 Kegiatan 2.2

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 32 33 Kegiatan 2.2 Buku Bahasa Indonesia Halaman 32 33  Bab 2 Iklan, Sarana Komunikasi Bahasa Indonesia Kelas 8 Kurikulum 2013 ini dibuat dengan maksud memberikan informasi terkait tugas kegiatan 2.2 mengenai iklan dan slogan. Selain alternatif jawaban yang kami berikan ini, adik-adik tetap di tuntut memiliki jawaban sendiri, sebagai patokan berikut kami bagikan jawaban alternatif kegiatan 2.2 Bahasa Indonesia kelas 8 Halaman 32 33. Selamat membaca.

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 32 33 Kegiatan 2.2

Soal : 

Kamu perhatikan gambar-gambar iklan yang terdapat pada tabel di bawah ini!

Dengan berdiskusi bersama temanmu, kamu jelaskan jenis produk yang ditawarkan pada iklan tersebut!  Bagaimana denganmu Apakah tertarik dengan iklan tersebut?

Kunci Jawaban : 

Berikut jawaban berdasarkan iklan di dalam tabel namun untuk penjelasan yang mendetail terdapat di bawah gambar tabel ini.

a). Iklan Pajak

Jenis Produk :
Jenis produk yang ditawarkan pada iklan membayar pajak merupakan produk non niaga. Iklan ini cenderung memiliki tujuan untuk mengajak masyarakat untuk taat pajak. dalam kata lain iklan ini berisi himbauan taat pajak sebagai bukti cinta tanah air.

Ketertarikan :
Secara pribadi saya tertarik gambar orang-orang yang menggunakan pakaian adat masing-masing daerah, artinya gambar tersebut menunjukkan Indonesia yang beragam suku sebagai sasaran tata pajak. Namun ada juga bagian yang saya tidak sukai yaitu tulisan yang menggunakan huruf bersambung membuat orang-orang susah membacanya apalagi anak-anak bukankah menanamkan kesadaran pajak dimulai sejak dini termasuk anak-anak.

b). Iklan Antar Barang Sampai Tujuan

Jenis Produk :
Jenis produk yang ditawarkan pada iklan ini adalah iklan niaga dengan produk barang-barang dagangan yang di pesan.

Ketertarikan :
Secara pribadi saya tertarik dengan kalimat iklannya yaitu Anda senang, Kami tenang, Kami bergegas, Anda pun puas. Akan tetapi kalimat yang cetar tersebut tidak berimbang dengan gambar tampilan iklan, gambarnya kecil tulisannya banyak, kelihatannya tampilan iklannya rame. 


2. Makna slogan dan ditujukan kepada siapa slogan tersebut?

Kunci Jawaban : 

a). Buku sebagai jendela ilmu pengetahuan.

Makna : 
Buku memiliki banyak manfaat, dengan membaca buku kita dapat menambah ilmu pengetahuan dan memperluas wawasan.

Pihak Tertuju : 
Anak sekolahan dan masyarakat umum

b). Mulutmu adalah harimaumu

Makna : 
Memiliki makna berpikir terlebih dahulu sebelum berbicara agar tidak menyinggung dan melukai perasaan orang lain sehingga dikemudian hari tidak menimbulkan konflik.

Pihak tertuju : 
Semua lapisan masyarakat

c). Surga di telapak kaki Ibu

Makna :
Kebahagiaan di akhirat merupakan rido seorang ibu. Untuk itu kita wajib berbakti dan menjaga ibu agar selalu bahagia. 

Pihak tertuju : 
Semua lapisan masyarakat

d). Bersatu kita teguh, Bercerai kita runtuh

Makna : 
Jika ingin mencapai tujuan bersama, maka diharuskan bersatu. Dengan bersatu semua halangan, pekerjaan, permasalahan akan menjadi lebih mudah begitu pun sebaliknya jika sendiri-sendiri maka akan terpecah bela.

Pihak tertuju : 
Semua lapisan masyarakat

e). Pembeli adalah raja.

Makna : 
Agar barang dagangan cepat habis terjual, maka penjual harus bisa membuat rasa nyaman, senang dan beta pada pihak pembeli.

Pihak tertuju : 
Pihak pembeli dan penjual


Baca Juga 

Demikianlah Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 32 33 Kegiatan 2.2 Buku Bahasa Indonesia Halaman 32 33  Bab 2 Iklan, Sarana Komunikasi Bahasa Indonesia Kelas 8 Kurikulum 2013 ini. Semoga dengan adanya penjelasan jawaban kegiatan 2.2 ini dapat membuat adik-adik kelas 8 lebih semangat lagi mengerjakan tugas-tugas dari sekolah. Cukup sekian dulu artikel kali ini, nantikan kunci jawaban halaman selanjutnya. 


Terima kasih

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 32 33 Kegiatan 2.2"