Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 11 Kegiatan 1.5

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 11 Kegiatan 1.5 Bab 1 Semester 1 contoh tanggapan yang berkaitan dengan isi suatu pemberitaan, Bab 1 Menentukan Unsur-unsur berita Soal Berita Seputar Indonesia. 
Kunci-Jawaban-Bahasa-Indonesia-Kelas-8-Halaman-11-Kegiatan-1.5
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 11 Kegiatan 1.5

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 11 Kegiatan 1.5 Bab 1 Semester 1 contoh tanggapan yang berkaitan dengan isi suatu pemberitaan ini di buat untuk membantu adik-adik menyelesaikan tugas kegiatan 1.5 Bahasa Indonesia halaman 11. Berikut silakan dibaca penjelasan  di bawah ini:

Kegiatan 1.5

A. Manakah contoh tanggapan yang berkaitan dengan isi suatu pemberitaan?

Bubuhkanlah dengan tanda centang (✓)

Kunci Jawaban : 
  1. Informasi yang disampaikan berita itu berbelit-belit. Banyak pengulangan kata yang menyebabkan pendengar bingung. (✓)
  2. Isi pemberitaan itu sudah diberitakan oleh stasiun televisi lainnya. Jadi, isi berita tidak ada yang baru dan layak saya simak lagi. ( X )
  3. Berita itu hanya menginformasikan peristiwa negatif. Seolah-olah dunia horor dan menakutkan. Apa tidak ada informasi lain yang membuat dunia menjadi lebih indah? (✓)
  4. Saya kira berita itu tidak pantas disimak oleh kalangan anak-anak karena banyak ungkapan kasar dan vulgar. (✓)
  5. Kalau disampaikan dengan ungkapan yang sederhana saya kira informasi yang disampaikan tadi malam akan mudah diikuti oleh setiap kalangan. Hanya dipahami oleh kalangan intelektual. (✓)

B.  Manakah pernyataan-pernyataan di bawah ini yang merupakan tanggapan atas informasi dalam    berita tersebut?

Bubuhkanlah dengan tanda centang pada pernyataan berikut!(✓)

Kunci Jawaban : 
  1. Informasi yang disampaikan itu sangat menyentuh. Informasi berkaitan dengan masalah pendidikan di Indonesia. Semoga masalah tersebut tidak terjadi di sekolah saya. (✓)
  2. Pemberitaan semacam itu sangat baik. Pemberitaan tersebut bisa menjadi perhatian pemerintah atas berbagai persoalan pendidikan yang terjadi di Indonesia. (✓)
  3. Sekolah-sekolah itu memang tidak jauh dari tempat tinggal saya. Hanya saja sudah beberapa tahun lamanya saya tidak pernah berkunjung ke tempat itu lagi. ( X )
  4. Informasi tentang nasib yang menimpa sekolah-sekolah itu perlu ditindaklanjuti oleh pihak berwenang sehingga masalahnya bisa cepat diselesaikan. (✓)
  5. Bahasa yang disampaikan dalam tulisan itu berbelit-belit. Berita banyak istilah pendidikan yang tidak bisa dipahami. Penulis artikel itu tampaknya belum bisa memahami tingkat pengetahuan para pembacanya. (✓)

Baca Juga

Demikianlah Kunci Jawaban Bahasa Indonesia tentang contoh tanggapan yang berkaitan dengan isi suatu pemberitaan. Semoga Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 11 Kegiatan 1.5 ini dapat berguna dan bermanfaat bagi peserta didik kelas 8.

Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 11 Kegiatan 1.5"