Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Kelas 7 Bahasa Indonesia Halaman 200 201

Kunci Jawaban Kelas 7 Bahasa Indonesia Halaman 200 201 Unsur Fabel dan Ciri yang ditemukan Semester 2 merupakan tulislah hasil simpulanmu tentang ciri fabel dengan melengkapi ciri yang ditemukan untuk di tuangkan pada bagian tabel yang rumpang.

Kunci-Jawaban-Kelas-7-Bahasa-Indonesia-Halaman-200-201
Kunci Jawaban Kelas 7 Bahasa Indonesia Halaman 200 201 Unsur Fabel dan Ciri Yang Ditemukan

Jika kamu ingin memiliki jawaban sendiri, kamu bisa menggali sebanyak-banyaknya informasi mengenai ciri fabel dan unsur-unsurnya, kamu juga bisa mencarinya di internet ataupun perpustakaan, namun jika kamu memerlukah jawaban referensi, kamu bisa baca penjelasannya lengkap di bawah ini.

a) Tulislah hasil simpulanmu mengenai ciri fabel yang kamu temukan!

Kunci Jawaban : 

1). Tema

Ciri yang ditemukan :
Tema yang menjadi ciri khusus pada fabel adalah mengangkat cerita seputar budi pekerti manusia yang diibaratkan pada binatang.

2). Latar

Ciri yang ditemukan :
Latar pada cerita fabel adalah lingkungan hidup hewan atau binatang yang menjadi tokoh pada cerita. Biasanya latar tempat pada fabel di hutan, sungai, kolam, lembah, dan sebagainya.

3). Tokoh

Ciri yang ditemukan :
Ciri-ciri tokoh pada fabel adalah binatang, karena tokoh fabel adalah binatang.

4). Konflik

Ciri yang ditemukan :
Ciri-ciri konflik pada fabel biasanya disebabkan oleh pengkhianatan, penghinaan, kelicikan, persahabatan, kesombongan, kecerdikan, keluarga,  perilaku buruk yang akhirnya diperbaiki, dan sebagainya. 

5). Amanat

Ciri yang ditemukan :
Amanat pada fabel memiliki ciri-ciri berupa pesan nilai-nilai moral dan karakter manusia yang baik yang ingin disampaikan pada pembaca.


Demikianlah penjelasan mengenai unsur-unsur cerita fabel serta apa saja yang menjadi ciri-cirinya terkait tema, tokoh, latar, konflik dan amanat yang terkandung dalam cerita fabel tersebut. Setelah mempelajari dan membahas jawaban-jawabannya, kami berharap pada adik-adik yang merasa terbantu dengan adanya artikel kami ini agar jangan langsung copas mentah-mentah jawabannya. ada baiknya kamu ungkapkan dengan menggunakan bahasa tulisan kamu sendiri. terima kasih.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Kelas 7 Bahasa Indonesia Halaman 200 201"