Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 93

Sebuah karya akan sempurna jika sudah ditanggapi oleh para ahli dibidangnya. Ditanggapi di sini tentu saja di keritik untuk mendapatkan saran-sara perbaikan dalam rangka peningkatan kualitas dan kuantitas pada karya tersebut. Sama halnya dengan artikel Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 93 Menyimpulkan Informasi Isi Teks Tanggapan tentang karya apa yang ditanggapi? Semester 2 Bab 4 Memberi tanggapan dengan santun Kurikulum 2013.

Kunci-Jawaban-Bahasa-Indonesia-Kelas-9-Halaman-93
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 93 Menyimpulkan Informasi Isi Teks Tanggapan

Artikel ini merupakan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 93 yang berisi ringkasan jawaban alternatif Bahasa Indonesia Kelas 9 Sekolah Menegah Pertama tentang jawaban atas pertanyaan Menyimpulkan Informasi Isi Teks Tanggapan.  Adapun penjelasan jawaban tentang teks tanggapan terhadap suatu karya dapat di baca di bawah ini:

Soal

1. Karya yang ditanggapi adalah?

Kunci Jawaban : 
  • Karya pertama Lukisan Affandi Kebun Cengkeh.
  • Karya kedua novel Student Hidjo.

2. Siapa yang menghasilkan karya lukisan dan novel tersebut?

Kunci Jawaban : 
  • Karya Lukisan Affandi Kebun Cengkeh dihasilkan oleh seorang pelukis terkenal sebagai maestro lukisan nasional yaitu Affandi.
  • Karya Novel Student Hidjo dihasilkan oleh seorang jurnalis sekaligus aktivis gerakan politik penentang kolonialisme Belanda yaitu Marco Kartodikromo

3. Siapa yang menanggapi karya tersebut?

Kunci Jawaban : 
  • Karya Lukisan Affandi Kebun Cengkeh ditanggapi oleh sala seseorang dari golongan pengagum dari lukisan itu sendiri
  • Karya Novel Student Hidjo ditanggapi oleh Nova Christina, Litbang Kompas

4. Bentuk tanggapannya?

Kunci Jawaban : 
  • Bentuk tanggapan karya Lukisan Affandi Kebun Cengkeh adalah pujian.
  • Bentuk tanggapan Karya Novel Student Hidjo adalah kritikan

5. Cara menanggapinya?

Kunci Jawaban : 
  • Cara menanggapi karya Lukisan Affandi Kebun Cengkeh berupa pujian tersebut dengan menggunakan kata-kata yang sopan dan bahasa yang santun.
  • Cara menanggapi Karya Novel Student Hidjo berupa kritikan tersebut dengan memberikan penilaian-penilaian pada bagian-bagian yang di rasa masih kurang, serta diperkuat dengan argumen penunjangnya.

Baca Juga

Demikianlah penjelasan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan atas kegiatan siswa Menyimpulkan Informasi Isi Teks Tanggapan pada dua karya yang maha besar yaitu karya Lukisan Affandi Kebun Cengkeh dan Karya Novel Student Hidjo. Semoga dengan menjawab dan mempelajari karya tersebut adik-adik kelas 9 juga tergerak dan termotivasi untuk menghasilkan karya serupa sesuai dengan karakter yang adik-adik inginkan. Cukup sekian dulu semoga bermanfaat. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 93"