Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 154 Kelas 10

Artikel jawaban ini dibuat di kebun durian, sambil menunggu duriannya jatuh kakak membagikan informasi Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 154 Kelas 10 tentang jawaban Pertanyaan-pertanyaan tentang isi Teks 3 Terima Kasih Bu Mia Semester 2 Membuat Kesepakatan Melalui Negosiasi Bab 3 Buku Kurikulum 2013 SMA.

Kunci-Jawaban-Bahasa-Indonesia-Halaman-154-Kelas-10
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 154 Kelas 10

Kakak menyarankan pada adik-adik kelas 10 agar membaca terlebih dahulu teks cerita dengan judul Terima Kasih Bu Mia, Karena pertanyaan-pertanyaan yang dijawab merupakan isi dari teks tersebut, sehingga tidak menemui kesulitan dalam menjawabnya. Adapun ringkasan jawaban menurut kakak dapat di baca di bawah ini.


Jawaban Pertanyaan Teks 3

1. Kepada Bu Mia, Apa yang disampaikan Lia? 

Kunci Jawaban : 

Mewakili teman-temannya, Lia menyampaikan permintaan maaf kepada Bu Mia atas kesalahan terlambat berganti pakaian. Lia juga menyampaikan permintaan waktu selama 10 menit kepada Bu Mia untuk minum serta berganti pakaian.


2. Cara yang digunakan Lia untuk  meyakinkan Bu Mia? 

Kunci Jawaban : 

Cara Lia meyakinkan Bu Mia adalah berkata sopan dan di awali permintaan maaf atas kesalahan terlambatnya berganti pakaian setelah melaksanakan ujian lari mengelilingi stadion.


3. Bagaimana tanggapan Bu Mia mengenai permintaan yang diajukan oleh Lia? 

Kunci Jawaban : 

Bu Mia menanggapinya dengan rama dan penuh pengertian, ia memberi waktu 15 menit untuk berganti baju dan minum serta menunda pelaksanaan ulangan hingga minggu depan.


4. Apakah permintaan Lia dikabulkan oleh Bu Mia? 

Kunci Jawaban : 

Iya,

Permintaan dikabulkan oleh Bu Mia

5. Adakah syaratnya?

Kunci Jawaban : 

Ada

Syaratnya anak-anak harus tetap dalam keadaan tertip dan tidak boleh mengganggu kelas lain yang sedang belajar.


Baca Juga

Demikianlah kunci jawaban atas pertanyaan-pertanyaan memahami isi teks 3 dengan judul Terima kasih Bu Mia. Setelah melihat jawaban ini, adik-adik bisa meniru dengan mengutip jawaban ini namun harapan kakak agar adik -adik menulisnya dengan bahasa adik-adik sendiri. Terima kasih

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 154 Kelas 10"