Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban PKN Kelas 11 Halaman 120 121 122 Tugas Mandiri 4.1

Di bawah ini merupakan penjelasan Kunci Jawaban PKN Kelas 11 Halaman 120 121 122 Tugas Mandiri 4.1 Definisi Hubungan Internasional Menurut Para Ahli, Siapa yang paling relevan Buku PPKN Dinamika Peran Indonesia dalam Perdamaian Dunia Bab 4 Kurikulum 2013

Kunci-Jawaban-PKn-Kelas-11-Halaman-120-121-122-Tugas-Mandiri-4.1
Kunci Jawaban PKN Kelas 11 Halaman 120 121 122 Tugas Mandiri 4.1

Kunci jawaban PPKN ini merupakan kunci jawaban pada semester 2. Penjelasan defenisi hubungan internasional yang admin buat ini merupakan jawaban alternatif yang dapat digunakan oleh adi-adik kelas 11 dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan tugas mandiri 4.1. Adapun penjelasan alternatif jawabannya adalah sebagai berikut.

Tugas Mandiri 4.1

1. Berkaitan dengan pengertian, coba identifikasi definisi hubungan internasional dari parah ahli tersebut!

Kunci Jawaban : 

Definisi Hubungan Internasional dari parah ahli antara lain:

1. Kenneth W. Thompson

Menurut Thompson definisi Hubungan internasional adalah sebuah rivalitas antar bangsa yang di pengaruhi kondisi-kondisi tertentu. Kondisi tersebut dapat memperbaiki & dapat juga memperburuk hubungan tersebut

2. Drs. R.Soeprapto

Definisi hubungan internasional adalah sebagai ahlinya ilmu pengetahuan yang membahas kehidupan internasional umat manusia

3. Anonymous

Definisi hubungan internasional menurut Anonymous adalah sebagai suatu bentuk interelasi bagian-bagian yang membahas sistem intern negara-negara. 

4. Couloumbis

Pengertian hubungan internasional menurut Couloumbis adalah pola-pola aksi dan reaksi yang di lakukan oleh negara-negara berdaulat

5. Tulus Warsito

Mendefinisikan hubungan internasional sebagai suatu interaksi antar anggota masyarakat, negara, dan bangsa, baik yang bersifat govermental atau pun non-govermental.


2. Dari definisi hubungan internasional menurut para ahli di atas, rumusan siapa yang paling relevan dengan bangsa Indonesia? Berikan alasannya.

Kunci Jawaban : 

Rumusan yang paling relevan dengan bangsa Indonesia adalah rumusan definisi menurut W. Thompson

Alasannya :

Karena menurut pendapat W. Thompson terdapat kondisi-kondisi yang dapat memperbaiki ataupun memperburuk hubungan internasional yang dilakukan. Jika kita kaitkan dengan Indonesia rumusan tersebut sangat relevan, karena selalu ada pihak-pihak yang menjadi kondisi yang mempengaruhi hubungan Internasional tersebut. seperti hubungan internasional Indonesia dengan Malaysia selalu ada bumbu ada bumbu-bumbu yang mempengaruhinya.


3. Rumusan definisi hubungan internasional sendiri

Kunci Jawaban : 

Menurut saya hubungan internasional adalah hubungan yang dilakukan oleh orang sebagai individu, sebagai kelompok, sebagai lembaga maupun sebagai perusahaan yang berinteraksi lintas bangsa dan negara untuk bekerja sama dalam bidang tertentu.


Baca Juga
Kunci Jawaban PKn Tugas Mandiri 4.2 Hal. 124 125

Demikianlah penjelasan jawaban Definisi Hubungan Internasional Menurut Para Ahli ini. Semoga dengan penjelasan ini, adik-adik sebagai siswa yang rajin dapat mengerjakan perintah soal-soal yang ada pada tugas mandiri tersebut. Andai kata adik-adik menemui kendala dalam menjawabnya, adik-adik dapat mengutip jawaban alternatif dari kami kuncijawabankelas.com. Terima kasih.


Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban PKN Kelas 11 Halaman 120 121 122 Tugas Mandiri 4.1"