Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 160 Tugas Kelas 11

Selamat malam, sebelum tidur Kakak menyempatkan diri untuk berbagi informasi Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 160 Tugas Kelas 11 Bacalah sebuah proposal penelitian ataupun proposal kegiatan pada Kegiatan 1 Mengidentifikasi Isi Proposal dari Informasi yang Dibaca SMP atau MTS Kurikulum 2013
Kunci-Jawaban-Bahasa-Indonesia-Halaman-160-Tugas-Kelas-11
Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 160 Tugas Kelas 11 

Soal meminta kita untuk membaca proposal-proposal yang ada, bisa mencari contoh-contoh proposal untuk di baca di perpustakaan sekolah, di kantor desa (Kades) atau contoh-contoh proposal di internet. Setelah di baca, adik adik diminta untuk menulis kebermanfaatan yang kamu peroleh dan inspirasi yang dapat kamu kembangkan untuk di tulis pada tabel yang telah disediakan. Berikut jawaban dari kuncijawabankelas.com.

Tugas

1. Bacalah sebuah proposal. 

Kunci Jawaban : 

Proposal yang saya baca adalah proposal permohonan penambahan Ruang Kelas Baru (RKB) yang dikeluarkan oleh lembaga sekolah saya yaitu SD Negeri Sungai Angit Kecamatan Babat Toman.


2. Catatlah kebermanfaatan dan  inspirasi yang kamu peroleh setelah membaca proposal tersebut.

Kunci Jawaban : 

Kebermanfaatan : 

  • Aku menjadi tahu tentang kegunaan proposal selain proposal penelitian dan proposal kegiatan ternyata ada juga proposal permohonan bantuan yang di keluarkan oleh lembaga-lembaga formal. Seperti lembaga sekolah yang membuat proposal permohonan bantuan pembuatan rung kelas baru pada pemerintahan setempat melalui dinas pendidikan dan kebudayaan.
  • Selain itu aku juga menjadi tahu bahwa proposal merupakan sarana komunikasi kita terhadap pemerintah, perusahaan atau perorangan yang di pandang bisa membantu kita sesuai dengan isi dari proposal kita.

Inspirasi

Aku pun akan merencanakan melaksanakan kegiatan mengumpulkan donasi terhadap korban bencana kebakaran. Bersama teman-teman sekelompokku kami akan bekerja sama dengan kepala desa setempat untuk menyebarkan proposal permohonan bantuan terhadap korban bencana kebakaran. Adapun sasarannya adalah tokoh-tokoh masyarakat golongan menengah ke atas yang di pandang mampu untuk memberikan bantuan.


Baca Juga

Dari penjelasan yang kami berikan di atas, dapat kita pahami bahwa proposal tersebut merupakan bahasa tulisan yang berisi rencana usulan atas kegiatan yang akan kita kehendaki untuk dilakukan. Demikianlah penjelasan mengenai jawaban kegiatan 1 Mengidentifikasi Isi Proposal dari Informasi yang Dibaca. Semoga jawaban dari kuncijawabankelas.com ini dapat berkontribusi terhadap pertasi adik-adik di sekolah. terima kasih.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 160 Tugas Kelas 11"